Follow our news chanel

Kurangi pengangguran, Dispora Jayawijaya dorong wirausaha pemuda

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi –  Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayawijaya mendorong pemuda pemudi setempat untuk berwirausaha. Biar dapat meningkatkan taraf ekonomi  dan kurangi angka pengangguran.

“Pelatihan kewirausahaan pemuda ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat pemuda untuk berwirausaha,” kata Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono saat membuka pelatihan kewirausahan tingkat dasar pemuda, di Aula Bappeda Jayawijaya, Selasa (23/10/2018)

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan daya saing bagi anak muda yang baru merintis usaha,” katanya.

Menurutnya, fenomena pengangguran di kalangan terdidik, disebabkan terbatasnya lapangan pekerjaan. Juga dikarenakan tidak sinkronnya kualifikasi lulusan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja/usaha, serta rendahnya tingkat kewirausahaan yang dapat dihasilkan.

Untuk itu, katanya, kewirausahaan khususnya di dunia pengembangan usia pemuda melalui kegiatan pelatihan harus terus digalakkan. Sebagai upaya menciptakan wirausaha muda  tangguh.

Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dispora Kabupaten Jayawijaya, Jhon Walela menambahkan, pelatihan itu diikuti oleh perwakilan pemuda-pemudi desa di Jayawijaya yang memiliki usaha ternak babi, usaha kios, rental pengetikan serta usaha lainnya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top