Follow our news chanel

Previous
Next

Laga eksibisi serasa reuni bagi Rudy

Papua
Tim Sepak Bola Jawa Timur - Jubi/CR-4.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi Laga eksibisi sepak bola ke Jayapura membangkitkan kenangan bagi Pelatih Tim Jawa Timur Rudy Wiliam Keltjes. Dia pernah  menukangi Persipura Jayapura, dan bersahabat dengan sejumlah petinggi di Papua.

“Dahulu saya dekat sekali dengan Tomi Mano dan sering sama-sama makan soto di sini (Jayapura). Saya juga pernah bekerja sama dengan Pak Herman Asaribab saat di PS AD (Persatuan Sepak Bola TNI Angkatan Darat). Pak Asaribab jadi manajer PS AD hingga 1997,” kata Rudy saat jamuan makan malam di Markas Kodam Cenderawasih, Minggu (18/10/20).

Rudy mengaku bahagia karena bisa kembali menginjakkan kaki ke Kota Jayapura dan bertemu dengan rekan serta mantan anak didiknya. Dia menganggap Jayapura merupakan kampung halaman kedua. “Makanya, saya mau (bersedia datang) ke sini walaupun saya sempat menimbang (pikir-pikir) saat menerima ajakan eksibisi ke Jayapura.”

Pelatih gaek ini pernah menukangi Persipura pada musim kompetisi Liga Indonesia 1999, dan 2003. Dia terkenal disiplin dalam menempa atlet.

“Saya mungkin salah satu pelatih yang menerapkan metode (didikan a la) militer. No Training, No Play, No Money. Edu (Eduard Ivakdalam, Pelatih Tim Papua) dan Ronny Wabia itu pernah saya latih. Mereka tidak bisa menolak latihan dari pagi sampai malam,” kenang Rudy.

Panglima Kodam Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab pun menuturkan pengalamannya semasa bekerja sama dengan Rudy. “Rudy Keltjes bukan sosok asing. Saya pernah bersama coach Rudy di PS AD.”

Tim Sepak Bola Jawa Timur dijadwalkan menghadapi Tim Papua dalam eksibisi pada peresmian arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat. Pertandingan persahabatan tersebut berlangsung di Stadion Papua Bangkit, yang bakal berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe. (CR-4)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top