Laga tandang di luar Papua, JFT enggan berkomentar

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago atau JFT - Jubi/Dok.
Laga tandang di luar Papua, JFT enggan berkomentar 1 i Papua
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago atau JFT – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Stadion Mandala Jayapura yang merupakan home base Persipura akan direnovasi per September 2019. Akibatnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak dapat menjamu tamu di stadion tersebut pada babak kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Persipura dipastikan menjadi tim yang berlaga di stadion lain dalam sisa laga di putaran kedua nanti. Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago (JFT) enggan berkomentar soal ini.

“Saya belum ada tanggapan apapun karena saya belum membicarakan hal tersebut dengan manajemen. Selama tim di luar kemarin saya belum dipanggil oleh manajemen untuk membahas itu dan saya rasa hal tersebut adalah sesuatu yang strategis, sehingga perlu pembicaraan yang lebih detail lagi,” kata JFT kepada Jubi, Kamis (29/8/2019).

Kata JFT, ia juga belum menerima kepastian soal laga tunda Persipura versus PSM Makassar dan Persija Jakarta. JFT memprediksi laga tunda kontra Persija Jakarta kemungkinan akan digelar di Stadion Mandala Jayapura.

“Bisa saja lawan Persija nanti kita main di sini (Stadion Mandala). Saya tidak tau, tetapi mungkin saja. Filing saya, jeda kompetisi antara tanggal 2 hingga 13 September, kalau saya mungkin di jeda itu akan digelar. Mungkin, meskipun saya tau itu jeda untuk Timnas. Kalau kita berbicara masalah Indonesia, maka segala sesuatu bisa saja terjadi. Dan sangat bisa sekali,” ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan Persipura akan menjalani laga terakhir di Stadion Mandala Jayapura pada tanggal 1 September 2019 melawan tamunya Bali United. Selepasnya, Persipura harus menggunakan stadion lain disisa laga kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Loading...
;

“Persipura Jayapura akan menggelar laga terakhir di stadion Mandala saat menjamu Bali United, 1 September 2019 mendatang. Setelah itu, Persipura harus menggelar laga kandang di luar Papua karena Stadion Mandala akan di renovasi Stadion Mandala Jayapura untuk kesiapan PON XX 2020,” kata Rocky kepada wartawan di Jayapura.

Dikatakan, pihaknya mendukung secara penuh rencana Pemerintah Provinsi Papua melakukan renovasi terhadap stadion kebangaan masyarakat Kota Jayapura tersebut. Dengan adanya renovasi, menurut Rocky akan lebih baik lagi dari sisi fasilitas dan memenuhi standar dalam verifikasi jika Persipura bertanding di kompetisi AFC.

“Kami sebenarnya berharap bisa gunakan stadion Barnabas Youwe di Sentani, tapi informasinya Pemkab Jayapura juga akan renovasi, sehingga mungkin kita mencari stadion di luar Papua,” ujar Rocky yang juga menjabat sebagai Kadisorda Kota Jayapura tersebut.

Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Yohanes Momot mengatakan, proses pekerjaan renovasi Stadion Mandala sudah dilakukan untuk beberapa bagian.

“Renovasi stadion Mandala sudah dilakukan dibagian tribun, target kita awal tahun depan sudah rampung semua,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top