HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Laga terakhir Persipura di Mandala

Persipura saat menjamu tamunya Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala Jayapura. Untuk laga kontra Bali United akan menjadi laga terakhir Persipura di Jayapura karena Stadion Mandala akan dilakukan renovasi sambut PON Papua - Jubi/Liga Indonesia Baru.
Laga terakhir Persipura di Mandala 1 i Papua
Persipura saat menjamu tamunya Perseru Badak Lampung FC di Stadion Mandala Jayapura. Untuk laga kontra Bali United akan menjadi laga terakhir Persipura di Jayapura karena Stadion Mandala akan dilakukan renovasi sambut PON Papua – Jubi/Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Jayapura, Jubi – Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, Persipura akan menjalani laga terakhir di Stadion Mandala Jayapura pada tanggal 1 September 2019 melawan tamunya Bali United. Selepasnya, Persipura harus menjadi tim musafir disisa laga kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Persipura Jayapura akan menggelar laga terakhir di stadion Mandala saat menjamu Bali United, 1 September 2019 mendatang. Setelah itu, Persipura harus menggelar laga kandang di luar Papua karena Stadion Mandala akan di renovasi Stadion Mandala Jayapura untuk kesiapan PON XX 2020,” kata Rocky kepada wartawan, Kamis (22/8/2019) di Jayapura.

Laga terakhir Persipura di Mandala 2 i Papua

Pihaknya mendukung secara penuh rencana Pemerintah Provinsi Papua melakukan renovasi terhadap stadion kebanggaan masyarakat Kota Jayapura tersebut. Dengan adanya renovasi, menurut Rocky fasilitas akan lebih baik dan memenuhi standar dalam verifikasi jika Persipura bertanding di kompetisi AFC.

“Kami sebenarnya berharap bisa gunakan stadion Barnabas Youwe di Sentani, tapi informasinya Pemkab Jayapura juga akan renovasi, sehingga mungkin kita mencari stadion di luar Papua,” ujar Rocky yang juga menjabat sebagai Kadisorda Kota Jayapura tersebut.

Rocky mengatakan, pihaknya akan menyurati pihak pengelola stadion Mandala (Dinas PUPR) agar bisa mengizinkan Persipura menjamu Bali United tanggal 1 September 2019.

“Komunikasi kami dengan manajer stadion, bulan depan itu proses renovasi sudah jalan dan stadion akan di tutup,” katanya.

Loading...
;

Ia menambahkan, manajemen juga berharap bisa gunakan stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani Jayapura, namun stadion terbaik kedua di Indonesia itu belum diresmikan.

“Komunikasi pak manajer tim dengan bapak Gubernur sudah dilakukan, kita masih menunggu waktu yang pas untuk pertemuan dengan bapak Gubernur lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Yohanes Momot mewakili kepala dinas dalam paparannya pada Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Venue dan Inftrastruktur PON XX tahun 2020, mengatakan, proses pekerjaan renovasi Stadion Mandala sudah dilakukan untuk beberapa bagian.

“Renovasi stadion Mandala sudah dilakukan di bagian tribun, target kita awal tahun depan sudah rampung semua,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa