Laga uji coba, tim sepak bola PON Papua menang telak lawan Sulut

Papua
Tim sepakbola PON Papua - Jubi/ Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepak bola Papua yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, baru saja memetik kemenangan telak di laga uji coba pertama mereka dalam masa try out di Sulawesi Utara (Sulut).

Tim Papua menumbangkan tuan rumah PON Sulut dengan skor 4-1, di Stadion Klabat, Selasa (13/7/21) kemarin.

Arsitek tim sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengaku puas dengan hasil impresif yang diraih oleh anak asuhnya itu, meskipun ia mengaku sempat kesulitan menghadapi tekanan tim tuan rumah.

“Ini masih uji coba, tapi progres dari tim sepak bola Papua sudah semakin baik. Awalnya babak pertama kita belum bisa bermain dengan lepas, mungkin karena kita dapat lawan yang sepadan dengan kita, sehingga anak-anak di babak pertama belum bisa bermain lepas,walaupun babak pertama kita bisa unggul 2-1,” kata pelatih yang akrab disapa Edu kepada awak media Jubi, Rabu (14/7/21).

Menurutnya, setelah jeda babak pertama, terdapat tiga pergantian pemain, dan timnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Ada banyak peluang yang juga tidak membuahkan gol.

Menurutnya, masuknya Ricky Cawor membuat lini depan kita semakin solid dan akhirnya kita bisa menambah dua gol lagi menjadi 4-1.

Meski sukses menang telak, legenda hidup klub Persipura Jayapura itu mengakui timnya masih perlu membenahi sektor lini depan, akurasi passing dan transisi bermain.

Loading...
;

“Permainan tim kita memang lebih dominan, hanya kurang tenangnya lini depan dan juga masih banyak akurasi passing yang gagal sehingga ini jadi catatan buat evaluasi tim. Karena keasyikan menyerang, kita juga kena counter attack sehingga lawan di babak pertama bisa mencuri gol,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Edu mengaku puas dengan performa timnya yang baru kali ini bisa menjajal kekuatan tim lawan di luar daerah, setelah dua tahun hanya berlatih di Kota Jayapura.

“Proses gol lawan kemarin itu bisa jadi evaluasi untuk pertahanan kita yang terlalu keasyikan menyerang sampai lupa organisasi bertahan. Tapi selebihnya saya cukup puas dengan kerja tim. Hanya ada beberapa pemain saja yang tampil di bawah perform terbaik,” bebernya.

Usai menghadapi tim PON Sulut, tim Papua akan berujicoba dengan klub lokal, Persmin Minahasa, Kamis (15/7/21) besok.

“Kami bersyukur dalam ujicoba kemarin tida ada pemain kita yang cedera. Semua ini karena campur tangan Tuhan, bukan karena kehebatan pelatih dan juga pemain. Hari Kamis lagi kita akan berujicoba dengan Persmin,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengizinkan tim sepakbola Papua untuk menjalani try out ke luar daerah agar bisa memantapkan persiapan menuju PON XX yang hanya tersisa dua bulan saja.

“Anak-anak kita ini sudah meminta untuk try out ke luar daerah, supaya ada pemantapan teknik dan mendapatkan lawan tanding dengan tim-tim yang ada di luar sana untuk mengukur kekuatan tim dan mengetahui kelemahan kita,” kata Kenius.

Tak hanya tim sepak bola putra, tim sepakbola putri dan futsal Papua juga kini tengah menjalani try out di Pulau Sulawesi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top