Follow our news chanel

Previous
Next

Lagi, anggota dewan kembali positif Covid-19

Kursi senat – Jubi/pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tiga anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung positif terinfeksi virus Covid-19. Temuan itu berdasarkan hasil tes swab mereka yang sudah keluar.

“Dari hasil pemeriksaan didapatkan hasil konfirmasi positif Covid-19 pada ketiga pasien,” kata Bupati Belitung, Sahani Saleh, Senin (3/8/2020).

Baca juga : Tujuh anggota DPRD Buton Tengah positif Covid-19

Anggota DPRD DKI meninggal, Partai minta kader tidak melayat

Tiga anggota dewan Buton Tengah positif Covid-19 menghilang

Sahani mengatakan ketiga pasien tersebut berinisial, IDR (47), SYA (36) dan JD (55). Mereka sempat menjalani rapid test di Klinik Bakti Timah pada 1 Agustus sebagai syarat perjalanan dinas ke luar daerah.

Loading...
;

Ketiga anggota dewan itu disarankan Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung melakukan isolasi mandiri sesuai prosedur dengan menempati pusat karantina Covid-19 sampai dilakukan tes swab.

“Kedua orang telah melakukan isolasi mandiri di pusat karantina SKB,” ujar Saleh, menambahkan.

Ia menelaskan seoarang pasien, yakni JD, sempat menjalani rapid test secara mandiri. Hasilnya nonreaktif atau berbeda dengan hasil rapid test yang pertama.

JD lalu melakukan perjalanan dinas ke luar daerah dengan berbekal surat keterangan rapid test non reaktif dari klinik tersebut. Namun  di tengah perjalanan dinas, hasil tes swab JD keluar. Hasilnya, positif terinfeksi virus corona.

“Saat ini pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona tanpa gejala. Saya berharap ketiga anggota DPRD itu lekas disembuhkan dari infeksi virus corona,” kata Saleh menjelaskan. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top