Follow our news chanel

Previous
Next

Lagi, dua WNI positif Covid-19 di Singapura

Ilustrasi virus korona penyebab COVID-19. - pixabay.com
Lagi, dua WNI positif Covid-19 di Singapura 1 i Papua
Foto ilustrasi, virus Corona. – pixabay.com

Dengan kejadian itu total tujuh orang WNI positif Covid-19, satu di antaranya sudah pulih.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Batam, Jubi – Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan dua orang warga negara Indonesia terdeteksi kembali positif Covid-19 di negara setempat. Dengan kejadian itu total tujuh orang WNI positif Covid-19, satu di antaranya sudah pulih.

“Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan dua orang WNI sebagai kasus positif Covid-19 Ke-181 dan 182,” kata Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjada,  Jumat, (13/3/2020).

Baca jugaWabah corona, empat kota di Spanyol ini ditutup

Corona terus mewabah ke klub bola

Pemain Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi corona

Loading...
;

Kasus 181 merupakan seorang WNI berusia 83 tahun berjenis kelamin pria, sedangkan kasus 182 merupakan seorang WNI berusia 76 tahun seorang perempuan yang merupakan anggota keluarga dari kasus 181.

“Kedua WNI tersebut tiba di Singapura pada 9 Maret dan dikonfirmasi positif COVID-19 pada pagi hari 12 Maret 2020,”kata Ratna menambahkan.

Saat ini kedua WNI tersebut dirawat di Gleneagles Hospital. Sedangkan kasus ke -21 dari lima kasus lainnya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit pada 18 Februari 2020. Dari enam oranf6 WNI yang masih dirawat, kondisi 5 WNI dinyatakan stabil sementara 1 WNI berada di ICU.

Ratna menyampaikan KBRI akan terus memantau secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

Kementerian Kesehatan Singapura akan terus melakukan test Covid-19 secara gratis kepada semua pihak sebagai langkah pencegahan penyebaran corona  di Singapura. Dalam kesempatan itu, KBRI Singapura mengingatkan kepada seluruh WNI yang berada di Singapura. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top