Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lagi, keluarga pejabat nyalon Pilkada. Kali ini keponakan Menhan

Pilkada Serentak 2020 Papua
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. - sumbar.kpu.go.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Keponakan menteri pertahanan, Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2020. Saras, sapaan Rahayu, maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota bakal mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tangsel, Muhamad. Pasangan calon (paslon) itu telah resmi diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, yang kemudian mendapat dukungan dari Nasdem.

“Banyak sekali alasan yang kemudian kami memilih Saras dan pasangannya untuk maju,” kata Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, Rabu (29/7/2020).

Baca juga : Anak presiden maju Pilwakot, pengamat : melanggengkan dinasti 

Partai ini isyaratkan dukungan anak Wapres maju di Pilkada

Pasangan ini menjadi penantang putra presiden di Pilwakot Solo

Ali mengatakan langkah partainya mendukung paslon Muhammad-Saras di Pilwalkot Tangsel 2020 dilakukan setelah mempertimbangkan beberapa hal teknis, di antaranya kajian, survei, serta memotret kehendak masyarakat Tangsel.  Secara umum, NasDem terbuka berkoalisi dengan partai manapun. Misalnya dengan Gerindra, NasDem sudah menjalin koalisi di sekitar 30 daerah dalam Pilkada serentak 2020.

Loading...
;

“Yang mempersatukan NasDem dan Gerindra adalah ideologinya, kita sama-sama punya ideologi yang sama,”  kata Ali menambahkan.

Pilkada Tangsel 2020 diperkirakan akan menghadirkan sejumlah nama besar sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota. Selain Saras yang akan berpasangan dengan Muhammad, terdapat nama putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin yakni Siti Nur Azizah dengan Ruhamaben yang akan diusung duet Partai Demokrat dan PKS.

Sedangkan Benyamin Davnie akan berduet dengan Pilar Saga Ichsan yang merupakan putra Ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top