Follow our news chanel

Previous
Next

Lagi, pegawai bank terpapar Covid-19

Foto ilustrasi - Pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi –  Sejumlah bank mengumumkan karyawannya terpapar Covid-19 dalam sebulan terakhir. Pegawai bank yang terpapar virus itu menambah daftar panjang penyebaran Covid-19 di kluster perkantoran.

Tercatat Bank Permata mengumumkan per Senin, (28/9/2020), ada sebanyak 86 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19 dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). Hasil pemeriksaaan ini berasal dari tes PCR swab yang dilakukan terhadap 2.333 karyawan tetap maupun outsource di tower Bintaro.

“Sesuai kebijakan perusahaan, kami segera menindaklanjuti dengan langkah-langkah protokol kesehatan yang ketat,” kata Direktur Utama Bank Permata, Ridha D.M. Wirakusumah.

Sejumlah langkah itu meliputi contact tracing, isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar, melakukan disinfektasi menyeluruh serta mengatur operasional bank untuk menjaga kesehatan dan keamanan karyawan dan nasabah.

Baca juga : Satgas Covid-19 Papua belum miliki data lengkap ASN yang terinfeksi korona 

Santri positif Covid-19 di Ponpes ini terus bertambah 

Loading...
;

Terdapat 59 perkantoran di Jakarta menjadi klaster penularan Covid-19

Bank Permata pun berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Banten dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan protokol yang berlaku untuk menindaklanjuti hasil tes tersebut.

“Kami berkomitmen untuk berperan aktif di lingkungan PermataBank mengingat kami termasuk salah satu dari 11 sektor usaha yang wajib beroperasi sebagai penggerak roda perekonomian dan penyedia layanan fundamental bagi masyarakat,” kata Ridha dalam keterangan resmi.

Sedangkan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyebutkan karyawannya di Jakarta dan di daerah juga terpapar virus Covid-19. Terbaru, layanan BRI Padang ditutup tiga hari setelah 74 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 21 dan 22 September 2020.

Bank Syariah Mandiri juga menemukan kondisi karyawanya di Region 1 Medan terpapar Covid-19. Tercatat ada sebanyak 14 karyawan Bank Syariah Mandiri (BSM) Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau positif Corona setelah dilakukan tes swab sebagai tindak lanjut kasus positif Corona kepala BSM tersebut. Dengan begitu, kasus positif corona dari klaster BSM Kuansing menjadi 15 orang.

“Berkat penanganan yang baik, karyawan yang positif sudah dinyatakan sembuh dan diminta pulang ke rumah untuk menjalankan isolasi mandiri,” terang Wisnu Sunandar, Regional CEO Mandiri Syariah Region 1 Medan, dalam keterangan resmi. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top