Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lakotani harapkan Pramuka di Papua Barat tetap solid

Papua
Di hari Pramuka ke 59 tahun, gedung kantor kwarda Papua Barat kembali diaktifkan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Ketua gerakan pramuka kwartir daerah (kwarda) Provinsi Papua Barat, Muhammad Lakotani, menegaskan kepada jajaran pengurus untuk membangkitkan soliditas dalam menggerakkan kegiatan kepramukaan di seluruh wilayah Provinsi Papua  Barat, lewat momentum perayaan HUT gerakan pramuka ke 59 tahun.

“Kita sendiri harus solid agar semua program yang direncanakan dapat terlaksana dan ikut menggerakkan kwartir cabang (kwarcab) hingga  gugus depan (gudep) di seluruh kabupaten/kota,” ujar Lakotani di Manokwari, Jumat (14/8/2020).

Lakotani harapkan Pramuka di Papua Barat tetap solid 1 i Papua

Dikatakan Lakotani, keterlibatan berbagai pemangku kepentingan baik dari instansi pemerintah dan swasta dalam organisasi kepramukaan, bukan untuk bekerja sendiri-sendiri, tetapi untuk bersinergi dalam membangun Papua Barat melalui organisasi tersebut.

“Kita semua dipersatukan lewat organisasi pramuka, tujuannya bisa saling menopang melalui kewenangan masing-masing untuk memajukan organisasi, serta mendukung program Pemerintah  di Papua Barat dalam membina karakter muda,” katanya.

Meski di situasi pandemi Covid-19, diharapkan tidak mengurangi semangat jiwa kesatria Pramuka untuk terlibat aktif membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, serta aktif terlibat dalam kegiatan sosial bagi warga terdampak.

“Dampak covid-19, sehinggga hajatan pramuka ke 59 tahun diselenggarakan terbatas baik di tingkat Nasional maupun daerah. Kita juga [Kwarda Papua Barat] ada kegiatan sosial pembagian bahan makanan, meski jumlahnya  masih jauh dari yang diharapkan,tapi lebih baik kita lakukan meski sedikit, daripada tidak sama sekali,” katanya.

Loading...
;

Sementara, Ny.Juliana Mandacan, wakil ketua bidang pengadian masyarakat, gerakan pramuka kwarda Papua Barat, mengatakan bahwa perhelatan 59 tahun gerakan Pramuka dijadikan momen untuk pengaktifan kembali semua kegiatan adminsitrasi yang sempat mengalami kefakuman beberapa tahun terakhir.

Dia berharap, dengan adanya gedung kantor kwarda Papua Barat yang direnovasi dan telah diaktifkan, dapat difungsikan dalam urusan administrasi kwarda Papua Barat dalam pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah kedepan.

“Hari ini (14 Agustus ) kita juga buat syukuran pengaktifan kembali gedung kantor kwarda Papua Barat yang direnovasi sejak tahun lalu,” kata Juliana. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top