HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Lakotani perintahkan PT SDIC suplai listrik ke PLN Manokwari

Petugas PLN Manokwari sedang instalisasi jaringan mesin sewa kapasitas 10 MW untuk kurangi krisis listrik di Manokwari. (Jubi/dok PLN Manokwari).
Lakotani perintahkan PT SDIC suplai listrik ke PLN Manokwari 1 i Papua
Petugas PLN Manokwari sedang instalisasi jaringan mesin sewa kapasitas 10 MW untuk kurangi krisis listrik di Manokwari. (Jubi/dok PLN Manokwari).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani memerintahkan PT.SDIC untuk kembali menyuplai daya ke PLN Manokwari untuk atasi krisis listrik yang terjadi.

Perintah Lakotani tersebut disampaikan secara lisan kepada Direktur PT.SDIC dalam pertemuan yang dilakukan di kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (25/5/2019).

Lakotani perintahkan PT SDIC suplai listrik ke PLN Manokwari 2 i Papua

PT.SDIC, diperintahkan untuk menyuplai daya sebesar 6 MW tiga hari ke depan sejak hari ini (Sabtu hingga Selasa 28 Mei).

“Listrik ini untuk kepentingan umum, apapun caranya, PLTU di Pabrik semen harus segera suplai daya 6 MW ke PLN Manokwari sejak Sabtu-Selasa. Sambil menunggu proses instalisasi mesin sewa PLN yang sudah tiba di Manokwari,” kata Lakotani.

Terpisah, Manajer PT.PLN (persero) UP3 Manokwari, Sulisio mengatakan mesin sewa kapasitas 10 MW sudah tiba di Manokwari pada Jumat malam kemarin dan sementara proses instalisasi.

“Atasi krisis listrik, kami ada sewa mesin dari Maluku, milik PT.Andrigo dan malam kemarin sudah tiba di Manokwari. Hari ini kami sedang proses instalisasi,” tuturnya.

Proses instalisasi, sebut Sulisio, membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima hari. Sehingga PLN masih sangat membutuhkan suplai dari PT.SDIC sembari mengurangi waktu pemadaman bergilir yang dikeluhkan warga Manokwari. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.