HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Lakukan TC di luar Papua, Luciano: Tergantung manajemen

Andre Ribeiro saat menyapa anak-anak yang antusias menonton latihan tim Persipura di Lapangan Futsal Duta Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Lakukan TC di luar Papua, Luciano: Tergantung manajemen 1 i Papua
Andre Ribeiro saat menyapa anak-anak yang antusias menonton latihan tim Persipura di Lapangan Futsal Duta Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Duo Brasil terbaru milik tim mutiara hitam Persipura Jayapura, Wallacer Medeiros dan Andre Ribeiro akhirnya tiba di Jayapura dan bergabung bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan dalam latihan perdana, setelah tersingkir dari Piala Indonesia, Senin (11/2/2019) sore kemarin.

Meskipun keduanya sudah bergabung dengan rekan-rekannya, namun pemain yang belum fasih bahasa Indonesia ini tak sepenuhnya menjalani latihan yang dipimpin langsung pelatih kepala Luciano Leandro dan tim pelatih lainnya Lydio de Suaza, serta Allan Haviludin.

“Mereka baru datang tadi siang, agak capek karena perjalanan terlalu jauh. Tapi mereka sengaja datang tempat latihan untuk mengenal pemain dan adaptasi dengan kondisi cuaca di Jayapura,” kata Luciano Leandro kepada wartawan usai latihan di Lapangan Futsal Duta Jayapura.

Pelatih asal Brasil ini juga mengatakan bahwa Wallacer merupakan pemain yang tidak asing di sepakbola Indonesia, pasalnya pemainnya itu pernah bermain di Persibo Bojonegoro ditahun 2011 silam.

“Dia dulu datang ke sini, tapi tidak terlalu lama karena waktu itu kompetisi sudah stop. Dan dia balik lagi ke Brasil, makanya saya bawa kembali lagi ke Indonesia untuk bermain memperkuat Persipura,” ujarnya.

Dikatakan, Andre maupun Wallacer dipastikan pada dua hari ke depan bakal bergabung latihan intens bersama Boaz Solossa cs. Apalagi program latihan tadi diberikan seperti sama halnya di Stadion Mandala Jayapura.

Loading...
;

“Mereka dua hari sudah siap bergabung sama yang lain, kita sebenarnya mau di Mandala, tapi cuaca kurang bagus hujan terus jadi ada alternatif lain untuk berlatih di lapangan futsal,” katanya.

Disinggung adanya wacana Persipura menjalani TC diluar Papua guna mematangkan persiapan jelang Piala Presiden dan Liga 1 2019 maupun direncanakan Stadion Mandala yang menjadi homebase bakal direnovasi, legenda hidup PSM Makassar ini mengatakan semuanya tergantung dari manajemen, dan tidak dipermasalahkan TC di Jayapura maupun di luar Papua.

“Tidak ada masalah, sementara kita latihan di Jayapura, belum ada kabar dari manajemen tentang hal itu,” jelasnya.

Terpisah Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun atau biasa disapa bento mengatakan tim Persipura Jayapura saat ini masih tetap melakukan persiapan di Jayapura.

“Belum ada pembicaraan Persipura melakukan persiapan di luar Papua. kalau ada pun akan kami sampaikan kepada jajaran pelatih dan semua pemain Persipura. Namun untuk saat ini masih di Jayapura saja,” kata Bento singkat. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top