HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Langgar zonasi, Bawaslu Kota Jayapura bongkar APK di sini

Anggota Satpol PP kota Jayapura saat membongkar APK di dekat Makam Pahlawan Waena – Jubi/David Sobolim
Langgar zonasi, Bawaslu Kota Jayapura bongkar APK di sini 1 i Papua
Anggota Satpol PP kota Jayapura saat membongkar APK di dekat Makam Pahlawan Waena – Jubi/David Sobolim

Jayapura, Jubi- Bawaslu Kota Jayapura bekerjasama dengan pihak kepolisian dan satpol PP menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) dari batas kota hingga Lapangan Mandala Jayapura. Karena dinilai  melanggar zonasi yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan kepada wartawan di Rektorat uncen, “ APK yang dipasang di jalan protokol mulai hari ini bongkar dan selesai pada sore ini” katanya, Kamis (28/2/2019) .

Dia menjelaskan jalur yang bebas pasang APK adalah depan Lapangan Trikora Abepura, Lapangan PTC entrop depan belakang, turunan dari Tasangka Hamadi, Terminal lama Kota turun Kalam Kudus hingga depan gereja GKI Rehobot Mandala Jayapura. Selain zona itu, tidak diizinkan memasang APK.

Langgar zonasi, Bawaslu Kota Jayapura bongkar APK di sini 2 i Papua

Dia menambahkan, APK tidak boleh pasang di halaman gereja, sekolah, kampus dan pasar serta di angkutan umum.

Karena zona untuk pasang APK di Kota Jayapura terbatas maka pihak Bawaslu sudah menyurati ke KPU Kota Jayapura untuk penambahan zona. “Itu sudah disetujui tinggal di serahkan kepada Bawaslu Kota dan akan disampaikan kepada para peserta Pemilu,” ujarnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, sejumlah aparat Satpol PP, polisi dan beberapa anggota Bawaslu Kota Jayapura mulai bongkar APK, mulai dari batas kota hingga di Abepura. Belum ada data berapa jumlah APK yang sudah dibongkar.

Silas Y.P salah satu Caleg dari Partai Hanura, Dapil Distrik Heram – Muara Tami kota Jayapura mengaku dirinya belum tahu aturan yang di buat oleh KPU setempat terkait zonasi bebas pasang APK

Loading...
;

Sebelumnya, spanduk miliknya dipasang di area makam  Pahlawan Waena dan akhirnya dibongkar. Dirinya menyayangkan sikap KPU yang belum memberikan zona bebas untuk pasang APK di Kota Jayapura. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa