HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lanny Jaya diminta cepat antisipasi penyebaran corona

Relawan Anti Covid-19 Lanny Jaya – Jubi/dok.pribadi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani , Jubi – Ketua Pemuda Baptis di Tanah Papua  Sepi Wanimbo meminta Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memperketat mobilisasi penduduk dari daerah lain. Mereka harus menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan di setiap pintu masuk ke wilayah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

“Pintu masuk ke Lanny Jaya ada dua, yakni jalur udara, dan darat. Setiap penumpang yang masuk Lanny Jaya harus periksa (suhu badan, dan kesehatannya) oleh tim medis,” kata Wanimbo dalam keterangan tertulis yang diterima Jubi, Rabu (25/3/2020)

Wanimbo berharap pemerintah setempat bertindak cepat sebelum terdapat orang dalam pemantauan (OPD) pandemi covid-19 di Lanny Jaya. Mereka harus melakukan pencegahan dini sebagai antisipasi.

“Dinas kesehatan segera siapkan masker, dan membagikannya ke masyarakat kecil. Jangan tunggu sudah kena (ada yang terjangkit covid-19), baru mau bagikan masker, dan menyampaikan imbauan,” jelasnya.

Koordinator Lapangan Forum Anti Virus Covid 19 Lanny Jaya Budi Wenda mengharapkan dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan media massa dalam mencegah penyebaran corona. “Upaya penyemprotan disinfektan masih terkendala. Karena itu, kami juga mengharapkan kerja sama dari pemerintah kabupaten.” (*)

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top