Lapor ke Bawaslu, kuasa hukum JohSua: Bukan untuk membalas

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Tim kuasa hukum pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur (cagub/cawagub) Papua nomor 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JohSua) mengadukan dugaan pelanggaran yang dilakukan paslon lain dan tim kampanyenya ke Bawaslu Papua, Senin (26/2/2018).

Salah satu kuasa hukum JohSua, Paskalis Letsoin mengatakan, pihaknya mengadukan beberapa dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan paslon nomor urut 1 maupun tim kampanye.

"Namun sementara ini kami belum bisa menyampaikan dugaan pelanggaran apa saja itu. Tiga hari ke depan kami akan kembali menanyakan tindaklanjut Bawaslu mengenai pengaduan kami ini," kata Paskalis usai mengadu ke Bawaslu.

Menurut dia, dugaan pelanggaran ini belum bisa dibuka ke publik, terkait startegi pihaknya dalam menindaklanjuti laporan itu ke depan. 

"Ada dua poin besar yang kami anggap serius dari beberapa poin yang kami adukan. Ini bukan untuk membalas aduan paslon nomor 1 beberapa hari lalu. Kami hanya merasa perlu mengambil langkah ketika kita bicara hukum dan aturan," ujarnya.

Menanggapi itu, Komisioner Bawaslu Papua, Yacob Paisei mengatakan, belum mengetahui apa saja yang menjadi pengaduan kuasa hukum paslon JohSua. Pihaknya hanya mendapat informasi kalau ada adua dari staf Bawaslu. 

Loading...
;

"Materi aduan nanti kami akan lihat. Terkait laporan ini kami akan lihat apakah memenuhi syarat atau tidak untuk ditindaklanjuti," kata Yacob.

Menurutnya, sesuai tugas dan kewenangan Bawaslu, pihaknya wajib menindaklanjuti semua aduan ke lembaga pengawas pemilu itu, selama memenuhi syarat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top