Follow our news chanel

Previous
Next

Lawan Arema, Arthur dan Convailus tetap dimainkan

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago - Jubi/Roy Ratumakin
Lawan Arema, Arthur dan Convailus tetap dimainkan 1 i Papua
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, menegaskan dua pemain asingnya yang dipinjam dari Arema FC yaitu Arthur Cunha da Rocha dan Silvanus Convailus tetap akan dimainkan, karena kedua pemain tersebut saat ini murni milik Persipura Jayapura.

Penegasan ini disampaikan JFT sapaan akrabnya menjawab keraguan sejumlah suporter Persipura yang menanyakan status dari kedua pemain tersebut.

“Saya mau tegaskan bahwa baik Arthur dan Convailus akan tetap diturunkan saat tim melawan Arema walau kedua pemain tersebut adalah pemain pinjaman dari Arema. Saat ini, kedua pemain adalah milik Persipura seutuhnya. Tidak ada kesepakatan dalam kontrak kedua pemain tersebut tidak boleh diturunkan saat melawan Arema,” kata JFT, Jumat (24/1/2020).

Arthur dan Convailus, kata JFT, masih memiliki satu tahun kontrak dengan Arema, namun kedua pemain tersebut tidak masuk dalam proyeksi pelatih Arema saat ini. Sehingga kalau kedua pemain tersebut dilepas namun belum habis masa kontrak maka klub Arema harus membayar sisa gaji mereka selama satu tahun berjalan.

“Ini yang tidak diinginkan oleh manajemen Arema. Di saat yang bersamaan, Persipura membutuhkan seorang striker dan devender. Ketika ada informasi bahwa dua pemain tersebut tidak dipakai jasanya, kami langsung bergerak cepat untuk mendatangkan mereka berdua,” ujarnya.

Bagi JFT, merekrut Arthur dan Convailus adalah berkat bagi Persipura.

Loading...
;

“Kita tahu bersama bahwa kualitas Arthur dil ini belakang Arema, sebaliknya Convailus semasa dia di Bali United. Convailus tidak berkembang di Arema karena dia harus menjadi second striker bagi Makan Konate. Tapi saya yakin mereka bisa berkembang di Persipura. Tahun ini kalau penampilan kedua pemain cukup memuaskan, maka akan saya usulkan ke manajemen agar dipatenkan dalam kontrak untuk musim berikutnya. Karena musim berikutnya kedua pemain berstarus free (bebas transfer),” katanya.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan keberadaan Jacksen Tiago sebagai pelatih kepala di Persipura akan membawa dampak positif bagi dua pemainnya.

“Sebagai mantan penyerang papan atas di Indonesia, tentu Jacksen tahu seperti apa cara untuk mengoptimalkan kelebihan-kelebihan Convalius,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top