Follow our news chanel

Previous
Next

Lawan Borneo FC, JFT: Bukan perkara mudah

Para pemain Persipura saat melakukan ujicoba lapangan di Stadion Segiri, Samarinda – Jubi/Media Officer Persipura.
Lawan Borneo FC, JFT: Bukan perkara mudah 1 i Papua
Para pemain Persipura saat melakukan ujicoba lapangan di Stadion Segiri, Samarinda – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura kembali mendapat ujian keduanya yaitu melawan tuan rumah Borneo FC pada pekan kedua kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020).

Datang dengan kekuatan penuh, Persipura menargetkan kemenangan kedua alias merebut tiga poin.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, dirinya memboyong semua pemain ke Samarinda. Sejumlah 28 pemain yang dibawa serta dalam tur kali ini.

“Karena kami tim musafir, maka setiap tur tetap semua pemain diboyong. Selain itu, pemain yang masih dalam proses penyembuhan pasca cidera bisa ditangani dengan baik oleh tim dokter,” kata JFT sapaan akrabnya melalui sambungan telepon selularnya, Jumat (6/3/2020).

Kata JFT, dalam laga melawan tuan rumah Borneo FC bukanlah hal yang mudah untuk mencuri poin, namun pihaknya tetap berupaya agar pertandingan nanti, bisa membawa tiga poin.

“Bukan sebuah perkara mudah mendapat angka (poin) di sini, tetapi dengan semua usaha keras dari pemain saya yakin kami bisa sukses di Stadion Segiri,” ujarnya.

Loading...
;

Dikatakan, timnya cukup siap menghadapi laga tersebut karena persiapan untuk mengarungi kompetisi tahun ini sudah dilakukan dua bulan lamanya.

“Tim kami sudah siap karena kami sudah melakukan berbagai persiapan hampir dua bulan untuk menjalankan kompetisi tahun ini. Tidak ada kendala (pada pemain) semenjak kami tiba di sini dua hari lalu. Tim  dalam kondisi baik dan kami siap menjalankan tugas kami pada pertandingan besok,” katanya.

Menyoal kondisi tim lawan, JFT pun hanya bisa berkomentar soal laga Borneo versus Persija Jakarta yang dimenangi oleh Persija dengan skor akhir 3-2.

“Saya berkaca pada pertandingan Boneo melawan Persija di mana mereka (Borneo) kebobolan tiga gol. Itu menunjukan bahwa ada celah di sektor pertahanan. Tapi, Borneo bisa mencetak dua gol. Ini menunjukkan bahwa lini depan mereka cukup agresif dan tajam. Selebihnya, saya sebagai pelatih mengelola informasi soal lawan untuk menyusun strategi pada laga nanti,” ujarnya.

Muhamad Tahir, salah satu gelandang muda milik Persipura secara tegas bahwa kedatangan mereka ke Samarinda untuk meraih kemenangan atas tuan rumah Borneo FC.

“Kami secara tim siap untuk memenangkan pertandingan besok untuk mendapatkan tiga poin,” tegas Tahir. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top