Follow our news chanel

Lawan Kotak Kosong, Timses BTM-Harus klaim menang 85 Persen

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano-Rustan Saru (BTM-HaRus) yang dalam Pilkada Kota Jayapura melawan kotak kosong  mengklaim telah menang dengan 85 persen suara.

Ketua tim pemenangan BTM-HaRus, Mukri Hamadi didampingi ketua Koalisi Johan Tjoe dan ketua bidang kampanye strategi, Ignasius Hasyim kepada pers di Jayapura, Rabu (15/02/2017) malam mengatakan, berdasarkan hitungan cepat yang mereka punyai, suara sah yang masuk hingga saat ini 112 ribu dari  300 lebih Tempat pemunguta suara (TPS).

“Kami memberi apresiasi pada warga kota Jayapura yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Jayapura dan memilih BTM-HaRus. Ini adalah kemenangan warga Kota Jayapura,” ujar Mukri.

Senada, Ignasius Hasyim mengatakan pasangan yang didukung PDIP, NasDem dan Enam parpol lainnya itu, harusnya bisa menang lebih dari 85 persen. Hanya saja, banyak warga tak sempat menggunakan hak pilihnya karena pengacakan DPT dari pihak KPU Kota Jayapura.

“Jujur, itu sangat merugikan kami. Pengacakan ini membuat masyarakat kebingungan. Sebab, mereka harus pindah dari TPS yang biasanya tempat mereka mencoblos hingga kelurahan lain. Meski begitu kami sangat mengapresiasinya,” papar Ignasius.

Meski mengklaim telah menang dengan persentasi suara 85 persen, Hasyim mengaku tetap menghargai dan akan tetap mengikuti proses perhitungan sesuai tahapan penyelenggara pilkada.

Loading...
;

“Puji Tuhan, pasangan BTM-HaRus tak pernah ada politik uang dan kecurangan lainnya. Tetapi hasil ini membuktikan bahwa rakyat menginginkan  kembali BTM sebagai Wali Kota Jayapura,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top