Lawan Persik Kediri, Persipura ingin bangkit

Papua
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada para pemainnya - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPersipura Jayapura ingin bangkit dan mendapatkan kemenangan ketika menghadapi Persik Kediri di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, dalam laga lanjutan atau laga ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2021, Kamis (21/10/21) besok.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengatakan, timnya akan berusaha dan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan poin di laga kontra Persik Kediri. 

Misi tersebut untuk memperbaiki peringkat Persipura di klasemen sementara Liga 1 2021, walaupun Jacksen meminta timnya untuk tidak memandang remeh kekuatan tim lawan.

“Kita tidak bisa menganggap remeh lawan, tapi kita punya keyakinan di laga tersebut dan sebuah harapan besar untuk memperbaiki peringkat kita di klasemen,” kata Jacksen dalam konferensi pers, Rabu (20/10/21).

Juru taktik asal Brasil itu menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai seluruh pemain klub berjulukan Macan Putih itu. Pasalnya, ia tak ingin timnya mengulang hasil yang sama ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.

“Saya tidak akan mewaspadai satu pemain saja, sehingga tidak ada satu pun pemain yang kita waspadai, tapi semua pemain patut diwaspadai,” ujar Jacksen.

Sementara itu, pemain belakang Persipura yang juga merangkap sebagai kapten kedua tim, Donny Monim juga mengatakan hal yang sama. Ia dan rekan-rekannya tetap mewaspadai kekuatan Persik.

Loading...
;

“Menurut saya, mereka (Persik) adalah tim bagus juga, dan kita tetap harus antisipasi semua pemain yang ada di dalam tim mereka,” kata Monim.

Performa skuad Mutiara Hitam Persipura di kompetisi Liga 1 2021 ini memang belum stabil. Dari 7 laga yang sudah dijalani, Persipura baru mencicipi satu kali kemenangan, selebihnya mereka mendapatkan dua hasil imbang dan menelan empat kali kekalahan.

Persipura kalah dari Persita Tangerang di laga perdana dengan skor 1-2, lalu kalah dari Persela Lamongan dengan skor 0-1. Selanjutnya, Ian Louis Kabes dan kolega kalah dari Arema FC dengan skor tipis 0-1.

Teranyar, Persipura juga kembali menuai kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3, empat hari yang lalu. Padahal, di laga tersebut, Persipura diperkuat dengan tiga pemain asingnya yang sebelumnya mengalami cedera. Mereka yakni Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili dan Henrique Motta. 

Sementara satu-satunya kemenangan mereka raih saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top