Layanan Data Telkomsel Kembali Normal

Infrastruktur Telkomsel di Papua. -Jubi/Ist.
Infrastruktur Telkomsel di Papua. – Jubi/Ist.

Jayapura, Jubi- General Manajer ICT Operation Maluku Papua, Muhammad Muslih mengatakan, layanan data Telkomsel melalui jaringan Serat Optik Kabel Laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) kembali normalnya mulai, Senin (8/8/2016).

“Saat ini komunikasi data 2G/3G/4G di Kota Jayapura dan sekitarnya sudah berfungsi dengan normal di mana rata-rata kecepatan unduh atau download speed 2.5 Gbps hingga 2.7 Gbps,” ujarnya melalui release pers yang diterima Jubi, Senin (8/8/2016).

Ia mengatakan, sejak sistem komunikasi serat optik kabel laut milik Telkom tersebut putus pukul 16.40 WIT, 25 Juni 2016 di titik 89 km dari landing point Jayapura ke Demta – Sarmi, jaringan Telkomsel di wilayah Jayapura dan sekitarnya kembali menggunakan media transmisi satelit.

Telkomsel,katanya, telah berusaha menjamin layanan komunikasi selular. Terutama kebutuhan akses data tetap dapat beroperasi dengan baik. Bahkan penambahan bandwidth satelit Jayapura-Jakarta dari semula 90 Mbps hingga total menjadi 950 Mbps.

Selain meminta maaf, ia mengatakan, Telkom telah melakukan perbaikan dan normalisasi hingga Minggu (7/8/2016),meliputi penarikan dan relokasi kabel serat optik bawah laut sejauh 70 km dari titik sebelumnya agar tidak mengalami gangguan serupa.

Dickry, pelanggan Telkomsel mengaku sangat senang. “Saya bisa menggunakan layanan pokemon Go, tapi kenapa belum bagus benar,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top