Follow our news chanel

Previous
Next

Layanan panggilan suara dan pesan singkat di Jayapura terhenti

Foto llustrasi, diolah dari pixabay.com
Layanan panggilan suara dan pesan singkat di Jayapura terhenti 1 i Papua
Foto llustrasi, diolah dari pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Kamis – Kantor berita Antara melansir layanan panggilan suara dan layanan pesan singkat atau SMS di pusat Kota Jayapura tidak dapat digunakan para pelanggan sejak Kamis (29/8/2019) pukul 15.30 WIT. Terhentinya layanan panggilan suara dan SMS itu terhenti ketika massa unjukrasa antirasisme tengah menempuh perjalan dari Kotaraja menuju Kantor Gubernur Papua di Dok II Jayapura.

Terhentinya layanan panggilan suara dan SMS itu menggenapi kesulitan warga Kota Jayapura untuk saling berkomunikasi, di tengah berbagai kesimpang-siuran informasi situasi keamanan Kota Jayapura. Sebelumnya, warga Jayapura sudah kesulitan berkomunikasi gara-gara kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika menutup seluruh akses internet di Papua dan Papua Barat sejak Minggu (25/8/2019).

Subarna, salah satu warga Jayapura kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan gelisah karena sepanjang Kamis tidak dapat menghubungi keluarga di rumah untuk mengecek situasi.”Saya telpon berulang-ulang tapi tidak bisa, saya khawatir keluarga, jangan sampai masih ada yang di jalan,” katanya kepada Antara.

Senada dengan Subarna, Markus mengatakan setelah dipulangkan lebih awal oleh kantornya, dirinya juga agak takut untuk melewati rute jalan yang dilewati oleh massa pengunjuk rasa. “Infonya di Abepura sudah rusuh karena ada aksi pembakaran, makanya kami yang bekerja di perbankan dipulangkan lebih awal,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top