Follow our news chanel

Previous
Next

Layanan perbankan Bank Mandiri di Jayapura dihentikan sementara

Aksi demonstrasi menolak rasisme lanjutan di Kota Jayapura – Jubi/Agus Pabika.
Layanan perbankan Bank Mandiri di Jayapura dihentikan sementara 1 i Papua
Aksi demonstrasi menolak rasisme lanjutan di Kota Jayapura, Kamis (29/8/2019). – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah bank di Kota Jayapura, Papua, memilih tutup dan tidak beroperasional hingga waktu belum ditentukan mulai Jumat (30/8/2019). Penghentian layanan perbankan bagi masyarakat Jayapura itu dilakukan menyusul unjukrasa anti rasisme ribuan warga di Kota Jayapura pada Kamis (29/8/2019) yang berubah menjadi amuk massa yang membakar dan merusak sejumlah kantor, pertokoan, maupun pusat perbelanjaan.

I Gede Raka Arimbawa, Pimpinan Regional XI Papua Bank Mandiri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengakui masih menutup sementara operasional hingga waktu yang belum ditentukan. Saat ini manajemen Bank Mandiri tengah memusatkan perhatiannya untuk mengevakuasi keluarga para pegawai Bank Mandiri di Jayapura.

“Kami fokus untuk melakukan evakuasi keluarga pegawai keluar Papua, karena prioritas pegawai dan keluarga [berusaha keluar dari Papua]. Hari ini, tiga orang pegawai kami sudah tiba di Makassar dan beberapa kota tujuan lain. Kini juga sudah terdaftar 31 orang yang akan dievakuasi besok,” kata Raka pada Jumat.

Ditanya soal kerugian yang dialami oleh Mandiri, Arimbawa mengungkapkan bahwa amuk massa merusak kaca kantor di empat outlet Bank Mandiri. Keempat outlet itu berada di Hawai, Abepura, Waena dan Entrop. Sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri juga dirusak oleh massa.

“Kami belum mengkalkulasinya. Namun itu semua sudah diasuransikan, sehingga kami fokus kepada [upaya] evakuasi pegawai,” katanya.

Terkait operasional Bank Mandiri, pihaknya akan masih belum memutuskan untuk pembukaan kembali. “Mungkin kami akan putuskan Senin (2/9/2019) mendatang,” kata Raka.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top