Follow our news chanel

Previous
Next

Layanan Puskesmas Kurik kembali normal

Papua
Ilustrasi ruang rawat inap pasien - Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, JubiLayanan unit gawat darurat atau UGD dan rawat inap telah berjalan normal di Puskesmas Kurik, Merauke. Kedua layanan tersebut sempat ditutup sekitar dua pekan, setelah seorang pasien mereka terkonfirmasi terinfeksi korona.

“Kami sudah buka kembali sejak 21 Agustus (Jumat pekan lalu). Karena itu, warga tidak perlu lagi ke Puskesmas Kumbe (saat hendak berobat),” kata Kepala Puskesmas Kurik  Suparman melalui sambungan telepon, Selasa (25/8/2020).

Dia mengatakan warga berobat ke Kumbe karena mengira Puskesmas Kurik tutup total sejak temuan kasus terkonfirmasi terinfeksi korona tersebut padahal hanya UGD dan rawat inap yang dihentikan sementara layanannya. “Kami hanya menutup dua ruangan (UGD dan rawat inap), tetapi layanan rawat jalan tetap buka seperti biasa.”

Suparman juga memastikan tujuh tenaga medis mereka yang sempat berkontak fisik dengan pasien terinfeksi korona dinyatakan tidak tertular.  Hasil tes cepat antibodi terhadap paramedis tersebut dinyatakan negatif.

“Setelah dikarantina mandiri, mereka dinyatakan negatif (tidak tertular korona) (berdasarkan) rapid test. Semuanya juga sudah masuk (bertugas) kembali melayani masyarakat,” jelasnya.

Pelaksana tugas Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita mengingatkan warga tetap mengenakan masker saat bepergian. Itu lantaran masih ada pasien terinfeksi korona dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.

“(Anjuran) penggunaan masker dan menjaga jarak (fisik), terus kami sampaikan setiap saat kepada semua orang. Itu bertujuan mencegah penyebaran virus (korona) kepada orang lain,” kata Nevil. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top