Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Layanan Satu Pintu, PLN janjikan kemudahan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Staf ahli Direksi Divisi Niaga Pusat PT PLN, Benny Marbun, mengungkapkan Layanan Satu Pintu (LSP) PLN ini memberikan banyak kemudahan tak hanya kepada konsumen akan tetapi juga Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR) di Papua dan Maluku.

“Layanan sekarang akan tetap ada namun LSP  ini memberikan pilihan pelayanan tanpa tata muka atau online, dimana di seluruh Indonesia telah dilaksanakan kini juga akan diberikan kemudahan kepada masyarakat Maluku dan Papua,” ujar Benny, usai acara di sebuah hotel di Kota Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Sehingga ke depannya, masyarakat layaknya melakukan transaksi pembelian tiket melalui handphone atau gadget di rumah, begitu juga dengan LSP tersebut.

“Ini memperbanyak opsi konsumen pelayanan PLN ada masyarakat namun diakuinya bahwa  LSP untuk di Papua dan Maluku akan difokuskan di kota-kota besar atau rayon terlebih dahulu, karena kendala jaringan komunikasi,” katanya.

Marbun menjelaskan kemudahan yang diberikan melalui LSP antara lain prosedur praktis dan tidak rumit, jaminan waktu pelayanan dengan SLA, bahkan keringanan biaya melalui sarana cicilan biaya penyambungan hingga 24 kali

“Intinya masyarakat butuh listrik, tinggal telpon ke call center PLN, atau melalui layanan PLN mobile, cukup bayar sekali saja, dan LSP ini akan diimplementasikan bagi seluruh konsumen TR mulai 450 VA sampai 197 kVA,” ujarnya.

Loading...
;

Kepala Seksi Keselamatan Ketenagalistrikan Direktorat Jenderal Kelistrikan Kementrian ESDM, Sigit Cahyo Astoro, menjelaskan LSP merupakan kolaborasi PLN dengan LITR sebagai bentuk reformasi pelayanan mampu membawa rapor Getting Electricity (GE) Indonesia dengan target 25 yang mana sekarang sudah ke peringkat 38, dari yang sebelumnya 49.

“Sehingga masyarakat yang belum dapat akses listrik segera mendapatkannya, dan ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di daerah bisa 100 persen di tahun 2019 bisa tercapai,” katanya.

Sementara itu, Hasan, anggota LITR di Maluku Utara, mengemukakan bahwa ini program bagus namun hendaknya agar adil pelayanan penerbitan SLO maka perlu diatur secara otomatis. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top