HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Layanan surat kesehatan di Kota Jayapura dihentikan sementara

Pelayanan di Puskesmas Hamadi - Jubi/Ramah
Pelayanan di Puskesmas Hamadi – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan layanan surat kesehatan dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Bagi warga luar yang baru datang ke Kota Jayapura supaya tidak kontak langsung dengan petugas dan pasien lainnya,” ujar Antari, di Jayapura, Jumat (27/3/2020).

Menurut Antari, warga yang dari luar daerah yang sedang dalam pemantauan untuk kepengurusan surat kesehatannya agar menghubungi call center 082197837678 agar mendapatkan pelayanan 1 x 24 jam.

“Tidak perlu ke puskesmas. Di rumah saja dan aktif menghubungi petugas kesehatan. Jika terjadi apa-apa kami akan mengontak dan menangani langsung ke lapangan,” ujar Antari.

Kepala Puskesmas Hamadi, Apolonia Yantewo, mengatakan selama pendeni corona, warga dengan sakit batuk dan pilek ringan diminta untuk menunda kunjungan ke puskesmas, kecuali keadaan gawat darurat seperti deman tinggi tiga hari atau lebih, diare atau muntah terus menerus, sesak nafas, pendarahan, radang tenggorokan, dan alergi.

“Dibatasinya pelayanan ini supaya ada jarak antara pasien yang satu dengan lainnya (minimal satu meter). Kami hanya siapkan 70 nomor antrian, kalau sudah habis kami minta supaya datang jam 2 siang karena dalam sehari kami lakukan pelayanan tiga kali atau 24 jam,” ujar Yantewo. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa