HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

LBH Papua siap bantu komunitas yang membutuhkan bantuan hukum

Emanuel Gobai, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, yang menjadi salah satu fasilitator pada pelatihan paralegal yang dilakukan oleh OPSI nasional - Jubi/Dok.
Emanuel Gobai, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, yang menjadi salah satu fasilitator pada pelatihan paralegal yang dilakukan oleh OPSI nasional – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua memastikan akan memberi bantuan hukum secara gratis kepada komunitas yang membutuhkan.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, Emanuel Gobai mengatakan siap memberi bantuan hukum utamanya kepada komunitas atau keompok marjinal yang kerap didiskriminasi.

“Sesuai dengan tujuan dari LBH yaitu membantu masyarakat, dan khususnya kelompok yang minoritas ketika membutuhkan bantuan hukum,” katanya Senin, (29/7/2019).

Dikatakan Gobai, LBH Papua memiliki sejumlah tujuan yang ingin dicapai. Beberapa diantaranya adalah memberi bantuan atau pembelaan umum yang meliputi segala pekerjaan atau jasa advokat terhadap klien di dalam maupun di luar pengadilan.

Tak hanya itu LBH juga kerap menggelar diskusi dan sosialisasi serta penerbitan buku dan brosur serta bekerjasama dengan lembaga dan instansi untuk memberi wadah agar masyarakat semakin paham tentang hukum.

“LBH ini merupakan sebuah lembaga yang non profit, lembaga bantuan hukum ini didirikan dengan tujuan memberikan pelayanan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu Dessy Manggaprouw salah satu aktivis kemanusiaan yang juga pengurus komunitas Papua Pecandu Damai (Papeda) berharap dengan adanya bantuan advokasi hukum LBH Papua, masyarakat bisa semakin memahami tentang hukum dan hak setiap warga negara. Sehingga stigma yang kerap diterima pada mantan pecandu di Papua bisa dihapuskan.

“Kami juga punya hak yang sama di mata hukum, sehingga ke depan masalah yang terjadi di kita akan kami advoksi dibantu dari LBH Papua,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa