Follow our news chanel

Lebaran, ayo jaga toleransi di Nabire

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Toleransi perlu dibudayakan dalam kehidupan berbangsa dan negara. “Karena toleransi adalah modal dalam mengisi pembangunan,” ujar Bupati Nabire Isaias Douw. Senin (11/6/2018).

Menurut Douw, Kabupaten Nabire terdiri dari berbagai suku, ras, budaya dan agama. Ada 98 kerukunan yang mendiami wilayah itu dengan berbagai budaya.

“Ini yang harus kita tetap menjaga dan mempertahankannya sebagai modal dalam pembangunan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menjalan agama dan kepercayaan kita,” katanya

Untuk itu, dalam toleransi antar umat beragama, hendaknya saling menghargai, menjaga satu sama lain termasuk menghargai dan menciptakan kedamaian dan kenyamanan, khususnya kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul fitri 1439 H tahun 2018 ini.

“Saya ajak seluruh masyarakat Nabire menjaga keamanan dan kedamaian selama lebaran nanti. Bukan hanya lebaran akan tetapi seterusnya,” imbaunya.

Kedamaian dan kenyamanan yang dimaksud, menurut Bupati Isaias adalah tidak melakukan kekacauan, onar, huru – hara, mabuk – mabukan, kerusuhan.

Loading...
;

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Nabire, Yermias Degei menambahkan di Nabire, kerukunan antar umat beragama sangat dijaga.

“ini yang harus generasi saat ini teruskan dalam menjada dan menghargai satu sama lain,” ujarnya.(*)

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top