Lebaran di Papua, polisi waspadai teror bom

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua,

Sorong, Jubi – Kepolisian Resor Sorong Kota, Polda Papua Barat menurunkan Unit K-9 atau anjing pelacak untuk mendeteksi bahan peledak di Bandara dan Pelabuan guna mengantisipasi aksi-aksi yang tidak diinginkan.

Dua anjing pelacak satu khusus mendeteksi bahan peledak dan satu untuk narkotika melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang penumpang baik yang datang maupun bepergian.

Kepala Unit K-9 Polres Sorong Kota Jekson Sinai di Sorong, Sabtu (24/6/2017), mengatakan, kegiatan deteksi bahan peledak itu merupakan operasi Ramadhani Mansinam dalam rangka Idul Fitri 2017.

Dia mengatakan, tujuan operasi ini guna memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengantisipasi aksi bom sesuai imbauan dari Kementerian Perhubungan.

"Imbauan Kementerian Perhubungan itu menyusul adanya teror bom di sejumlah daerah di Indonesia," ujarnya.

Ia menyampaikan, hasil pemeriksa di bandara dan pelabuhan laut Kota Sorong selama dua hari tidak ditemukan bahan peledak maupun narkoba.

Loading...
;

"Kami akan mengantisipasi arus balik menceka masuknya narkotika maupun barang berbahaya lainnya guna memberikan rasa aman bagi masyarakat," ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top