Follow our news chanel

Lebaran hari pertama, terminal Malalayag Manado sepi penumpang

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manado, Jubi – Terminal Malalayang Manado, Sulawesi Utara, sepi penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat Idul Fitri 1439 H, dibandingkan dengan sehari sebelumnya atau H-1.

Kepala Terminal Malalayang Manado, BV Kalalo, di Manado, Jumat (15/6/2018) mengatakan tidak ada bus AKAP yang berangkat pada hari ini.

"Bus tujuan Gorontalo, Palu dan Makassar tidak ada yang berangkat," kata Kalalo.

Kendati demikian terdapat sejumlah bus Damri yang beroperasi memberangkatkan penumpang untuk tujuan beberapa kota di Sulawesi Utara seperti Doloduo.

Sehari sebelumnya atau H-1 Idul Fitri, Terminal Malalayang Manado memberangkatkan sekitar 15 bus AKAP dengan 444 penumpang tujuan Gorontalo serta Palu dan Poso Sulawesi Tengah.

Dari jumlah tersebut umumnya penumpang mudik dengan tujuan ke Gorontalo yakni sebanyak 12 bus dengan 321 penumpang. Sisanya tujuan Palu dan Poso Sulawesi Tengah sebanyak tiga armada bus dengan sebanyak 143 penumpang.

Loading...
;

Semantara bus Damri sebanyak 11 armada dengan mengangkut 254 penumpang yang tujuannya berbagai kota di Bolaang Mongondow Raya, Sulawesi Utara, seperti Doloduo, Dumagin, Labuang Uki, Pinolosian, Pangkusan dan Molobog.

Ia mengatakan untuk bus yang akan berangkat membawa penumpang diperiksa kelayakannya, begitu pula pemeriksaan dilakukan terhadap pengemudinya.

Hal itu penting untuk keamanan, keselamatan, kelancaran selama perjalanan mudik tersebut hingga sampai ke tempat tujuan.

Terminal Malalayang Manado juga melayani sejumlah bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) dengan tujuan antara lain Amurang, Tumpaan, Motoling, Tompaso Baru, Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top