HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lebih 5 ribu Brimob masih disiagakan di Papua

Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS (kiri) menyambut kedatangan kembali pasukan Brimob seusai bertugas dari Papua, Senin (16/12/2019) – Antara/Nanang Mairiadi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Brimob masih menyiagakan sekitar 5.000 personel saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua dan Papua Barat . Para personel terbagi dalam beberapa satuan tugas (satgas) operasi, termasuk Satgas Aman Nusa I.

“Ada satuan-satuan yang masih bertugas saat ini di sana (Papua dan Papua Barat). Di Satgas Aman Nusa I masih tergelar (bersiaga) kurang lebih 5.000 personel,” kata Wakil Komandan Korps Brimob Brigjen Abdul Rakhman Baso, Senin (16/12/2019).

Sebagian pasukan Satgas Aman Nusa I telah kembali ke satuan di Brimob daerah masing-masing, sejak akhir pekan lalu. Salah satunya ialah personel dari Brimob Polda Jambi.

Penyambutan kedatangan kembali 125 personel Brimob tersebut digelar melalui upacara di Lapangan Polda Jambi. Upacara dipimpin Kepala Polda Jambi Irjen Muchlis AS.

“Selamat datang dan berkumpul kembali bersama keluarga. Semoga amal baik para personel juga menjadi amal baik bagi seluruh anggota Brimob Polda Jambi,” kata Muchlis, saat upacara penyambutan, Senin.

Selain Satgas Aman Nusa I, terdapat sejumlah pasukan Brimob yang masih disiagakan untuk operasi Nemangkawi dan pengamanan objek vital di Papua. Ada pula pasukan yang disebar untuk mengamankan kantor polsek yang dianggap berada di daerah rawan, seperti Puncak Jaya.

Loading...
;

“Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh satuan Brimob untuk bersiaga menghadapi situasi darurat kebencanaan. Berdasarkan prakiraan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) Papua berpotensi mengalami banjir dan tanah longsor saat menjelang pergantian tahun,” kata Rakhman.

Mantan Kepala Polres Kota Besar Bandung itu melanjutkan sekitar 2.200 personel cadangan siap diterjunkan sewaktu-waktu untuk diperbantukan menangani bencana di Papua dan Papua Barat. “Mudah-mudahan para personel bisa cepat hadir di lokasi ketika terjadi bencana. Keberadaan mereka mewakili negara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.”(*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top