Follow our news chanel

Legislator Ingin Peralatan Medis RSUD Dok II Lengkap

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, Denius Kulua merespons positif upaya manajemen RSUD Dok II Jayapura yang mendatangkan alat implan ortopedi beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, adanya alat medis itu bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Selama ini salah satu hambatan di rumah sakit Pemerintah Provinsi Papua itu lantaran tak adanya alat ortopedi. Namun ia ingin peralatan medis lainnya juga dilengkapi.

“Saya pikir itu satu langkah yang baik. Tapi jangan hanya alat ortopedi. Peralatan medis lainnya juga harus dilengkapi. Kalau memang ada kendala untuk melengkapi, manajemen RSUD Dok II segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Misalnya Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan DPR Papua,” kata Denis Kulua, Jumat (4/3/2016).

Menurutnya, koordinasi dengan berbagai pihak terkait perlu, untuk memikirkan langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Apalagi RSUD Dok II adalah rumah sakit rujukan.

“Ketersediaan alat-alat medis inikan untuk memperlancar pelayanan kepada pasien. Saran dan prasaran penunjang juga harus memadai,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar pihak rumah sakit tak mempersulit proses administrasi jika ada pasien yang butuh penanganan segera. Penanganan pasien harus didahulukan. Jangan melihat pisien A punya Kartu Papua Sehat (KPS), BPJS dan lainnya, sementara pasien lain tak punya.

“Segera layani pasien yang ada. Itu kami DPR Papua inginkan. Kami mau semua pasien yang berobat ke RSUD Dok II segera dilayani ,” katanya.

Loading...
;

Direktur RSUD Dok II Jayapura, Yerry Msen mengatakan, pihaknya perlahan-lahan membenah berbagai hal di rumah sakit itu, tak hanya pengadaan alat medis, tetapi juga fasilitas penunjang misalnya kamar mandi dan toilet.

“Ini kami lakukan seiring bertambahnya pasien yang berobat ke RSUD Dok II Jayapura. Kami berupaya melakukan pembenahan berbagai hal secara bertahap,” kata Msen pada suatu kesempatan.

Katanya, pihaknya tak tinggal diam dalam pelayanan pasien. Meski mengklaim ada kemajuan dalam pelayanan, namun ia tak memungkiri masih ada kekurangan yang harus dibenahi. (Arjuna Pademme)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top