Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Legislator Merauke: PT BIA Inti Agrindo jangan bodohi pemilik ulayat

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke angkat bicara setelah masyarakat dari marga Mahuze melakukan pemalangan terhadap aktivitas yang dilakukan PT BIA Inti Agrindo untuk pembangunan pabrik minyak kelapa sawit disana.

“Apa yang dilakukan masyarakat pemilik ulayat, saya mendukung penuh. Karena itu adalah haknya setelah permintaan kepada perusahaan tak digubris sampai sekarang,” kata anggota DPRD Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, Kamis (30/8/2018).

Legislator Merauke: PT BIA Inti Agrindo jangan bodohi pemilik ulayat 1 i Papua

Hengky mengingatkan kepada perusahaan agar tidak membodohi masyarakat. Ketika mereka melakukan pemalangan tanahnya, harus dihormati dan tak boleh menghalang-halangi.

Dijelaskan, saat ini masyarakat sudah kritis. Jadi, ketika investor ingin melakukan investasi, tidak hanya berurusan dengan pemerintah, tetapi harus berkomunikasi intens bersama pemilik ulayat dan menyelesaikan apa yang telah disepakati.

“Jika investor hanya menjanjikan dan tak merealisasikan, sudah pasti masyarakat tidak tinggal diam,” tegasnya.

Dia mengingatkan kepada semua pihak bahwa tanah yang ada di Papua mempunyai tuan. Sehingga mereka tak bisa seenaknya masuk melakukan pembongkaran hutan dan mulai melakukan berbagai aktivitas.

Loading...
;

“Saya minta kepada Komisi B DPRD Merauke yang menangani masalah ulayat, agar melakukan peninjauan lapangan sekaligus berdialog langsung bersama masyarakat setempat,” pintanya.

Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Jhon Wob, menegaskan pihaknya akan membawa hasil kunjungan pemalangan di Distrik Muting ke pleno di lembaga MRP.

Lalu, katanya, harus direkomendasikan agar pabrik yang akan dikerjakan untuk produksi minyak kelapa sawit dihentikan. Karena ketika dipaksakan berjalan, otomatis limbahnya dibuang ke Kali Kouw dan dipastikan air yang menjadi sumber penghidupan masyarakat ikut tercemar. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top