Follow our news chanel

Legislator Papua: Masyarakat rindu perubahan dan pilkada damai

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Legislator Papua dari daerah pemilihan (dapil) Puncak, Puncak Jaya dan Tolikara, Mega Nikijuluw mengatakan, masyarakat di dapilnya ingin pelaksanaan pilkada (pilgub) damai di Papua, 27 Juni 2018 mendatang, agar mereka dapat menentukan pemimpinnya lima tahun ke depan demi terciptanya perubahan. 

Keinginan masyarakat itu disampaikan kepada politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, saat ia reses ke dapilnya belum lama ini.

"Masyarakat ingin situasi tetap kondusif sehingga mereka tetap merasa aman dan nyaman,“ kata Mega Nikijuluw, Rabu (20/6/18).

Menurutnya, masyarakat menyatakan sudah lelah dengan situasi tak kondusif dan berujung konflik horizontal setiap pelaksanaan pilkada di Papua. 

Kata Mega, siapa pun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua itulah pilihan rakyat Papua dan merupakan kehendak Tuhan. 

"Masyarakat di dapil saya kebanyakan berdagang dan berkebun sehingga mereka ingin perekonomian di daerah mereka tetap lancar," ucapnya. 

Loading...
;

Untuk wilayah Puncak, satu dari tujuh kabupaten di Papua yang akan melaksanakan pilkada, 27 Juni 2018, saat ia reses ke wilayah itu situasi tetap kondusif.

"Masyarakat Puncak menyatakan siapa pun yang dipilih Tuhan, itu yang akan didukung. Apakah gubernur dan wakilnya juga bupati dan wakilnya, yang penting pilkada (pilgub) aman dan damai," ujarnya.

Sementara anggota Komisi I DPR Papua bidang politik, hukum dan HAM, Orgenes Wanimbo mengatakan, menjelang pelaksanaan pilkada (pilgub) Papua yang tinggal sepekan lagi, jangan ada pihak berupaya menciptakan polemik di masyarakat.

"Tapi bagaimana semua pihak bersama mensukseskan pilkada tujuh kabupaten dan pilgub Papua. Itu yang diinginkan. Pilkada Papua jangan selalu identik dengan konflik," kata Orgenes Wanimbo. (*)  

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top