Legislator Pegunungan Arfak Dorong Pembentukan Dinas Perumahan

Manokwari, Jubi/Antara – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Orgenes Wonggor mendorong eksekutif untuk membentuk dinas perumahan.

 

“Dinas perumahan diperlukan sebab masyarakat di daerah ini sangat membutuhkan bantuan rumah layak huni atau rumah sehat,” ujarnya di Manokwari, Senin (21/9/2015).

 

Dia mengatakan, dinas perumahan akan dibentuk setelah Kabupaten Pegunungan Arfak yang merupakan daerah otonomi baru (DOB) memiliki kepala daerah definitif. Dijelaskan, 90 persen masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak tinggal di rumah yang tidak layak huni.

 

Oleh karena itu dinas perumahan sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak huni. Selain rumah, katanya, 90 persen masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak masibelum menikmati listrik 24 jam.

Loading...
;

 

Menurut dia, APBD Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak sangat terbatas untuk membangun perumahan layak huni yang dilengkapi listrik kepada masyarakat setempat.

 

Ia berharap pemerintah provinsi dan pemerintah pusat membantu membangun rumah layak huni dilengkapi listrik kepada masyarakat pegunungan arfak yang sebagian besar masih hidup di bawah garis kemiskinan.

 

“Infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Pegunungan Arfak juga sangat terbatas sehingga dibutuhkan perhatian pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top