Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Legislator sebut KONI Pusat ragukan kesiapan PON Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sekretaris Komisi V DPR Papua bidang olahraga, Natan Pahabol mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat meragukan kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2020 mendatang.

Menurutnya, keraguan itu disampaikan KONI Pusat saat pihaknya rapat dengar pendapat dengan salah satu wakil ketua KONI Pusat, pekan lalu.

Legislator sebut KONI Pusat ragukan kesiapan PON Papua 1 i Papua

"KONI Pusat ragu karena dari 50 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, belum satupun venue yang jadi. Kemudian Panitia Besar (PB) PON sejak 2014 hingga kini belum ada revisi. Mestinya direvisi dan staf harus kerja online," kata Natan Pahabol, Selasa (28/8/2018).

Menurut Pahabol, mestinya pembangunan sarana PON sudah gencar dilakukan, karena tahun ini bukan lagi masa perencanaan, tapi era membangun venue, dan finisingnya pada 2019. 

Selain itu katanya, kesiapan atlet sejauh ini belum maksimal. Jika nantinya Papua tak memiliki atlet tentu akan menyewa atlet dari luar dan itu butuh biaya lebih besar.

"Kami berencana mengundang Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, PB PON, KONI Papua dan pihak terkait membicarakan hal itu, agar ada satu kesepakatan kemudian dilaporkan ke KONI Pusat mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah agar KONI Pusat tak ragu," ucapnya. 

Loading...
;

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, meminta Dinas Olahraga dan Pemuda bersama pemangku kepentingan lainnya mengendalikan persiapan PON XX, 2020.

"Ini menyangkut nama baik Provinsi Papua. Mari para stakeholder bersama-sama, bersatu untuk sukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua," kata Soedarmo saat Rapat Koordinasi Bidang Pertandingan dan Peninjauan Tempat Pertandingan PON XX/2020, di Jayapura beberapa waktu lalu. (*) 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top