Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lembaga keagamaan berperan penting dalam tanggulangi pandemi Covid-19

Ilustrasi rumah ibadah - Pexels.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw mengharapkan Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura dan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura aktif dalam menyosialisasikan dan mengawasi penanganan pandemi Covid-19. Mereka bisa menyampaikan seruan dan pendekatan kepada umat melalui aktivitas di rumah ibadah masing-masing.

“Semua lembaga keagamaan harus bekerja keras dalam menjaga dan melindungi umat masing-masing (dari ancaman virus korona). Koordinasi awal (dengan lembaga keagamaan) sudah dilakukan beberapa waktu lalu, tetapi belum ada informasi lagi (kelanjutannya) hingga saat ini,” kata Bupati Awoitauw, Senin (8/6/2020).

Lembaga keagamaan berperan penting dalam tanggulangi pandemi Covid-19 1 i Papua

Dia mengatakan penerapan protokol kesehatan juga berlaku pada setiap tempat ibadah. Warga tetap harus menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan saat beraktivitas di tempat ibadah.

“Hal-hal seperti ini (kepatuhan terhadap protokol kesehatan) membutuhkan koordinasi dengan pihak Persekutuan Gereja-Gereja Jayapura dan Majelis Ulama Indonesia. Kami sudah fasilitasi pengomunikasian dan koordinasi mereka dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura. Koordinasi itu jangan sampai terputus,” jelas Awoitauw.

 

Ketua Persatuan Gereja-Gereja Jayapura Robby Depondoye mengaku mereka telah menyosialisasi pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di setiap klasis. Mereka juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat distrik maupun kampung.

“(Sosialisasi mengenai) protokol kesehatan disampaikan kepada jemaat melalui klasis. Kami memberi perhatian serius terhadap jemaat yang berada di zona merah (penyebaran korona) di wilayah perkotaan,” kata Depondoye. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top