Lestari Papua-BKSDA gelar seminar penyelamatan sumber air bersama wartawan

Lestari Papua-BKSDA gelar seminar penyelamatan sumber air bersama wartawan 1 i Papua
Para pemateri dari Lestari Papua dan Forrest Watch saat memaparkan materi  Jubi/David Sobolim

Jayapura, Jubi-  Organisasi lingkungan Lestari Papua bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Papua menggelar seminar bersama dengan sejumlah wartawan di kabupaten Jayapura. Membahas penyelamatan sumber daya  air di kabupaten dan Kota Jayapura

Seminar dibuka oleh kepala BKSDA Papua, Erward Sembiring. Dalam pesannya ia mengatakan momentum ini untuk menyamakan persepsi antara wartawan dengan BKSDA, mitra Polhut  untuk  menyampaikan pesan kepada masyarakat agar bersama menyelamatkan sumber air.

“ banjir bandang ini menjadi bahan evaluasi semua pihak. Apa yang sudah kita perlu buat dan akibat dari mana terjadinya semua ini,” kata dia di Jayapura,  Selasa (2/3/2019).

Katanya, seorang wartawan bisa mempengaruhi orang lain melalui tulisan di media elektronik maupun koran. Wartawan dan media massa dinilainya mampu mengubah cara pandang masyarakat, agar tergerak  melindungi dan merawat sumber pemberi air yaitu gunung Cycloop.

Paschalina Rahawarin dari Lestari Papua, pada kesempatan itu juga mengatakan, pihaknya akan  bekerja sama dengan media untuk setiap saat mengupdate dan mensosialisasikan pentingnya kelestarian  cagar alam Cycloop bagi warga setempat.

Ada 30 jurnalis dari berbagai media yang menjadi peserta pada seminar, ditambah dengan beberapa mitra  Polhut. (*)

 

Loading...
;

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top