Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Libatkan OAP di sektor pertanian, Binmas Noken Polri beri bantuan ke petani di Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manado, Jubi – Binmas Noken Polri di Kabupaten Yahukimo, memberikan sejumlah bantuan kepada Orang Asli Papua (OAP) yang bekerja sebagai petani.

Anggota Binmas Noken Polri, Polres Yahumo, Bripka Toniwi Parrem mengatakan, dipilihnya orang asli Papua sebagai penerima bantuan diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang mencari penghasilan dari menanam padi.

Libatkan OAP di sektor pertanian, Binmas Noken Polri beri bantuan ke petani di Yahukimo 1 i Papua

“Antusias masyarakat Papua dalam bertani padi sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari betapa semangatnya, mereka bekerja hingga kini padi yang ditanami telah dipanen hasilnya,” kata Toniwi saat menghadiri panen padi yang ditanam kelompok binaan Polri tersebut.

Diberikannya bantuan ini juga diharapkan mampu mempererat hubungan antara Polri dan Masyarakat utamanya dari golongan petani. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat petani menerima bantuan berupa mesin padi.

Sementara itu, salah satu anggota dari kelompok tani padi binaan Binmas Noken Polri, Daud Alya, mengatakan, dengan adanya bantuan dari Binmas Noken Polri ini, ia merasa sangat terbantu.

“Sangat terbantu kami masyarakat Papua karena yang dahulunya kami menjadi penonton, kini kami telah menjadi pelaku bercocok tanam padi," katanya kepada Jubi , Kamis (30/8/2018).

Loading...
;

Menurutnya, saat ini masyarakat Papua telah berlatih dan bisa mandiri serta juga bisa bersaing dalam hal membangun perekonomian masyarakat utamanya di sektor pertanian. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top