Follow our news chanel

Libur sekolah di Jayawijaya akan diperpanjang

Anak sekolah di Wamena papua
Ilustrasi anak sekolah di Wamena. -Jubi/Islami
Libur sekolah di Jayawijaya akan diperpanjang 1 i Papua
Masa libur anak sekolah untuk belajar di rumah kembali diperpanjang hingga 9 April 2020. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Setelah sebelumnya anak-anak sekolah di seluruh Jayawijaya diliburkan atau belajar di rumah hingga 31 Maret 2020 untuk pencegahan penyebaran Covid-19, libur tersebut akan diperpanjang hingga 9 April 2020.

Pelaksana tugas Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan, sesuai dengan edaran Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, maka masa libur anak sekolah di Jayawijaya akan diperpanjang hingga 9 April 2020.

“Kami sudah terima suratnya, memang akan dilakukan perpanjangan sampai 9 April 2020 dan rencananya dalam satu dua hari ini kita sudah distribusikan surat perpanjangan itu, sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah provinsi dan kabupaten menjadi sama,” katanya, di Wamena, Jumat (27/3/2020).

Sekretaris Dinas Pendidikan Jayawijaya, Bambang Budiandoyo mengatakan apa yang menjadi surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan provinsi telah disampaikan ke bupati.

Namun katanya, secara resmi Dinas Pendidikan masih menunggu surat dari bupati agar dapat disebarluaskan ke setiap satuan pendidikan sebelum anak-anak masuk sekolah.

“Kalau surat sudah ada kami langsung memberitahukan ke setiap satuan pendidikan atau kelompok kerja guru se Jayawijaya melalui media sosial, sehingga mudah-mudahan sebelum 31 Maret 2020 diperpanjang social distancing ini,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, saat dihubungi menyebut surat edaran telah diteruskan kepada Dinas Pendidikan ke seluruh kabupaten dan kota di Papua.

“Kita akan perpanjang lagi ketika melihat situasi dan kondisi korona ini di Papua. Yang jelas kemungkinan kita akan perpanjang sampai tanggal 20, karena tadi malam kita sudah ada instruksi dari menteri pendidikan,” kata Sohilait. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top