Follow our news chanel

Liga 1 dan 2 dihentikan sesuai status tanggap darurat BNPB

Jacksen F Tiago didampingi Gunansar Mandowen saat memberikan keterangan pers belum lama ini-Jubi/dok
Liga 1 dan 2 dihentikan sesuai status tanggap darurat BNPB 1 i Papua
Jacksen F Tiago didampingi Gunansar Mandowen saat memberikan keterangan pers belum lama ini-Jubi/dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan bahwa PSSI telah mengeluarkan surat keputusan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus Corona (Covid-19).

Iriawan menegaskan, Surat Keputusan tertanggal 27 Maret 2020 ini menimbang arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Maklumat Kapolri, Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang perpanjangan status darurat bencana wabah Virus Corona, serta juga mempertimbangkan masukan dan saran dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, PT Liga Indoensia Baru (LIB), serta klub klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI memutuskan, bahwa PSSI menetapkan bahwa bulan Maret, April, Mei dan Juni adalah status keadaan tertentu darurat bencana terkait penyebaran Covid 19 di Indonesia, maka status ini disebut keadaan kahar atau force majeure,” kata Iriawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.org Minggu (29/3/2020).

Dia mengatakan klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang disepakati antara klub dan pemain, pelatih serta ofisial atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.

“Dengan ini saya memutuskan menunda gelaran kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai dengan 29 Mei 2020. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk dapat melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 terhitung mulai 1 Juli 2020,” katanya.

Dia menambahkan jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana setelah 29 Mei dan PSSI memandang belum cukup ideal untuk melanjutkan kompetisi, maka Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dihentikan.

Loading...
;

Selama tidak berkompetisi, para pemain Persipura tetap diminta berlatih secara mandiri. Langkah tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi Boaz Solossa dan kawan-kawan agar tidak menurun drastis.

“Saya dan semua pemain, staf pelatih, dan ofisial tetap stay at home. Apalagi ada instruksi dari Gubernur Papua. Untuk sementara kami di rumah saja,” ucap pelatih Persipura Jacksen F Tiago sebagaimana dilansir goal.com Indonesia.

Dia menambahkan pihaknya semua menunggu hasil tes dan rencana berikutnya latihan mandiri sambil menanti perkembangan kondisi pandemi virus corona.(*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top