Lima atlet Woodball Papua ikut Kejurnas di Balikpapan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Papua mengirim lima atlet terbaik (tiga putra dan dua putri) mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Woodball 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Harian IWbA Papua, Daniel Womsiwor kepada Jubi, Minggu (18/11/2018) mengatakan, berdasarkan data tes fisik umum yang dilakukan terhadap atlet-atlet Woodball PON Papua pada, 15 November 2018 di Stadion Mahacandra Uncen, maka telah ditetapkan 5 atlet yang siap mengikuti kejuaraan nasional Woodball di Balikpapapan, 17-20 Oktober 2018.

“Sebagai manager coach, saya tidak mau kirim atlet yang nilai VOâ‚‚ Maxnya dibawah kategori baik, karena kategori di bawah itu adalah orang malas yang kesukaannya adalah rekreasi dan itu merugikan pengurus dan KONI soal kontribusi prestasi,” katanya.

Atlet yang dikirim ini sudah dianalisis berdasarkan data tes fisik dan skill bahwa kita akan meraih medali di tingkat nasional untuk tahun pembinaan 2018.

Womsiwor bilang medali yang ditargetkan adalah emas dan jika Papua merebut 2 emas dari 5 atlet yang kita kirim.

“Saya kira itu sudah cukup untuk kami evaluasi program periodisasi fisik umum 70 persen dan teknik 30 persen di tahun ini,” ujarnya.

Loading...
;

Lima atlet yang dikirim madalah Zakarias Womsiwor dan Ricardo Mandowen (Nomor Ganda Putra). Bertolomeus Sore (Nomor Tunggal Putra). Infun Womsiwor (Nomor Tunggal Putri Yunior) dan Antina Ribamogoin (Nomor Putri Senior).

Salah satu atlet Woodball Papua, Ricardo Mandowen menginformasikan pertandingan berlangsung di kompleks Batalyon Raider Yonif 600, Balikpapan.

“Kita siap bertanding dan berjuang maksimal untuk meraih medali emas. Mohon dukungan doa dari seluruh rakyat Papua,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top