HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Lima mahasiswa Indonesia di Moskow terinfeksi Covid-19

Papua
Ilustrasi, pandemic Covid-19 di Papua – Jubi/Tirto.ID
Lima mahasiswa Indonesia di Moskow terinfeksi Covid-19 1 i Papua
Ilustrasi, pandemic Covid-19 – Jubi/Tirto.ID

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Lima mahasiswa Indonesia di Moskow, Rusia, dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru atau Covid-19. Meski dilporkan kondisi para mahasiswa tersebut stabil sedangkan kantor kedutaan besar repulik Indonesia di Moskow senantiasa memonitor kondisi dan perkembangan mereka.

“Kelima WNI itu hingga kini masih dirawat di sanatorium di Moskow dan Moskow Region,” kata Konselor Protokol dan Konsuler, kantor kedutaan besar repulik Indonesia (KBRI) Moskow, Lusy Surjandari, Senin, (4/5/2020).

Lima mahasiswa Indonesia di Moskow terinfeksi Covid-19 2 i Papua

Baca juga :Perangi virus corona, Rusia kirim pasokan medis bantu AS

Mahasiswa Papua di AS dan Rusia ikut ‘tinggal diam di rumah’

MEP dan PLI siapkan penerima beasiswa ke Rusia

Lusy mengatakan KBRI terus melakukan berbagai upaya untuk membantu, memfasilitasi, dan melindungi WNI di Rusia dan Belarus yang termasuk wilayah kerjanya. Pihak KBRI juga telah membantu menyediakan sembako, masker, dan vitamin bagi WNI yang membutuhkan.

KBRI Moskow terus melakukan pemantauan terhadap WNI di Rusia dan Belarus yang tercatat sebanyak 1.359 orang.

“Sebagian besar adalah mahasiswa dan pekerja migran yang berprofesi sebagai spa therapist,” kata Lusy menambahkan.

Rusia termasuk negara yang terdampak wabah Covid-19. Berdasarkan data Federal Service for Surveillance on Consumer Rights Protection and Human Wellbeing (Rospotrebnadzor) hingga 3 Mei 2020, tercatat total positif Covid-19 di negara itu sebanyak 134.687 kasus, dengan 1.280 meninggal dunia dan 16.639 orang sembuh.

Pemerintah Rusia memberlakukan masa karantina mandiri pada 28 Maret 2020 hingga 11 Mei 2020 sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.