Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lima PDP di Papua kondisinya stabil

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Povinsi Papua Silwanus Sumule - Jubi/Roy Ratumakin
Lima PDP di Papua kondisinya stabil 1 i Papua
Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Povinsi Papua Silwanus Sumule – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua mengkonfirmasi bahwa lima dari tujuh orang yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit kondisinya masih stabil. Dua pasien lainnya masih dalam pengawasan ketat.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Povinsi Papua Silwanus Sumule, mengatakan pihaknya secara intens melakukan pemantauan terkait dengan perkembangan kondisi dari lima PDP.

Lima PDP di Papua kondisinya stabil 2 i Papua

“Saat ini masih stabil, dan kami berharap kondisi mereka bisa segera pulih. Sedangkan dua pasien lainnya baru masuk ke rumah sakit, sehingga perkembangan fisiknya masih dalam pemantauan. Untuk sampel darah dari lima PDP masih di Laboratorium Kementerian Kesehatan. Mungkin, senin depan sudah ada hasilnya,” kata Sumule, Jumat (20/3/2020) di Jayapura.

Dikatakan, pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap 333 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Petugas intens melakukan pengawasan. Jadi mereka yang sudah ODP masih melakukan aktivitas di dalam rumah. Petugas setiap saat melakukan pemantauan fisik mereka. Kalau ada reaksi atau gejala, kami langsung bertindak,” ujarnya.

Satgas juga berharap siaga darurat yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua dapat dijalankan oleh masyarakat.

Loading...
;

“Pembatasan sosial adalah salah satu upaya untuk memutus penyebaran atau penularan dari virus (corona) tersebut. Kalau masyarakat taat dengan larangan (pembatasan sosial) kami yakin, bisa menekan ODP bahkan PDP,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, Hery Dosinaen, mengatakan Pemerintah Provinsi Papua menetapkan status siaga darurat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Status tersebut diterapkan setelah empat orang dinyatakan PDP virus korona di Papua.

“Kami harus mengambil langkah awal dengan memberikan status siaga darurat agar kita bisa mencegah penyebaran dari virus tersebut,” kata Dosinaen. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top