HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Lion Air Group hentikan layanan domestik rute dari dan ke Papua

Pesawat Lion Air jenis Boeing 737 Seri 900, saat melakukan pendaratan perdana di Bandar udara Rendani Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Lion Air Grup memutuskan menghentikan layanan penerbangan dari dan menuju ke Papua, menyusul adanya kebijakan karantina wilayah yang ditetapkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Maskapai Lion Air, Wings Air, Batik Air akan ditunda hingga karantina wilayah selesai dilakukan.

“Penerbangan Lion Air Group menghentikan atau penundaan sementara (suspend) mulai Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) sampai Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT.

“Penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua,” kata Danang Mandala Prihantoro, melalui surat elektroniknya, Kamis (26/03/2020).

Danang  menerangkan, penundaan ini juga dilakukan sebagai upaya mencegah dan menangkal masuknya penyebaran virus Corona ke Papua.

Dalam keterangan resminya, Lion Air Grup mengatakan, operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP).

Loading...
;

“Lion Air Group telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air dan Wings Air kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini. Dan Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku,” terang Mandala. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga  Mahasiswa Papua di Ambon: beri Papua hak tentukan nasib sendiri

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa