Lisa Armanita Madjar, ikut pelatihan di Thailand bersama pelatih Tottenham Hotspur

Aksi Lisa Armalita Madjar (kanan) saat bertanding di pesta sepakbola anak terbesar Danone putaran regional Papua – Jubi/dok pribadi

 

Lisa Armanita Madjar, ikut pelatihan di Thailand bersama pelatih Tottenham Hotspur 1 i Papua
Aksi Lisa Armalita Madjar (kanan) saat bertanding di pesta sepakbola anak terbesar Danone putaran regional Papua – Jubi/dok pribadi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ibarat mutiara yang terpendam, nama Lisa Armanita Madjar, pesepakbola muda anak asli Papua terus bersinar dan berkilau.

Gadis remaja kelahiran Jayapura, 10 April 2006 itu, ikut terpilih dalam barisan 100 anak program ajang pencarian bakat muda sepak bola Indonesia melalui program AIA 100 Talents Go To Phuket, Thailand.

“Iya benar. Lisa besok (pagi ini) berangkat ke Jakarta bergabung bersama anak-anak lainnya kemudian bertolak ke Thailand,” kata Thomas Madjar, ayah dari Lisa Armanita kepada Jubi, Minggu (27/10/2019) di Jayapura.

Thomas Madjar mengaku putri kandungnya itu, merupakan satu-satunya pesepakbola dari Papua dan Papua Barat yang terpilih dalam program ini.

“Dari 100 anak Indonesia, Lisa sendiri yang terpilih mewakili Papua,” ujarnya.

Loading...
;

Thomas Madjar yang juga pelatih di sekolah sepak bola (SSB) Batik dan Persipura junior ini menerangkan bahwa sebanyak 75 pesepakbola anak laki-laki sebelumnya lebih dulu mengikuti training camp dan sisa 25 pesepakbola perempuan, dikirim menyusul.

“Mereka seharusnya sama-sama. Hanya saja dari 25 pesepakbola putri ada 15 pemain yang ikut berkompetisi di Liga 1 putri, sehingga kesempatan berangkat baru bisa terlaksana saat jeda kompetisi putaran ketiga,” ujarnya.

Mereka nantinya akan didampingi langsung Anton Blackwood, Global Football Development Coach Tottenham Hotspur.

Lisa Madjar, nama anak perempuan berusia 13 tahun yang sepintas saat di lapangan penampilannya kadang dikira laki-laki.

Dara berambut ikal itu adalah putri dari pasangan Thomas Madjar dan Touscha Iba. Pasangan suami-istri ini dikenal sebagai pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) Batik FC, di Kotaraja Cigombong, Kota Jayapura.

“Dia sangat suka bermain sepak bola, sekarang umurnya baru 10 tahun,” sambung, Thomas Madjar.

Dia menambahkan putri kandungnya sejak usia lima tahun sudah tekun berlatih. Maklum om alias paman kandungnya, Erol Iba juga pesepak bola sehingga tak heran kalau bakat alami sepak bola juga dimiliki Liza Armanita Madjar.

Sejak usia lima tahun menekuni olahraga sepak bola, anak kedua dari Thomas Madjar ini pada 2012-2013 bersama SSB Batik FC meraih juara kedua dalam Turnamen Timo Kapisa Cup di Jayapura.

Selanjutnya pada 2013, ikut dalam Festival Asosiasi Sekolah sepak bola Indonesia (ASSBI) di Cibubur, Jakarta. Tahun 2014 bersama SSB Batik ikut Pra Danone di Lapangan Trikora Kota Jayapura.

Prestasi lainnya pada 2015 bergabung dengan SSB Blue Eagle meraih juara pertama Indonesia Nations Cup (INC) di Jakarta.

Berikutnya pada medio 20 Februari bersama SSB Batik A meraih juara pertama mewakili Papua dan Papua Barat dalam Final AQUA Danone Nation Cup (DNC) 2016 Juli di Jakarta.

Terbaru, Lisa akan menimba ilmu di Thailand. Dia juga terdaftar dalam skuat tim gabungan sepakbola wanita (Galanita) Papua persiapan PON XX/2020.

Head of Brand and Communication, PT AIA FIinancial, Kathryn Monika Parapak mengatakan, AIA 100 Talents Go to Phuket juga merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AIA di Asia sebagai wujud komitmen AIA dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Ajang pencarian bakat ini terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan usia 10-12 tahun dan 100 talenta terbaik dari program ini akan dipilih untuk mengikuti AIA Elite Football Training Camp di Phuket, Thailand bersama Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood dan Shaun Harris,” katanya dalam rilis yang dikutip Jubi.

Global Football Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood mengatakan, ia sangat senang dapat kembali ke Indonesia. Anak-anak Indonesia memiliki bakat hebat dan merupakan salah satu yang terbaik di Asia.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua peserta, khususnya kepada pemain yang telah terpilih untuk mengikuti elite training camp di Phuket,” katanya.

“Kami sangat menantikan untuk dapat memberikan pelatihan berkelas dunia yang sejalan dengan filosofi akademi Tottenham Hotspur. Kami juga akan mengajarkan mereka bagaimana menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk membantu mereka hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik,” ujarnya.

Dalam surat dari AIA Financial yang dikirim kepada kepada kepala sekolah dan wali kelas SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura, tempat Liza bersekolah. Surat perihal izin mengikuti pemusatan latihan.

Lisa Madjar akan berpartisipasi dalam program pelatihan sepakbola bersama tim pelatih resmi Tottenham Hotspur di Thanyapura Sport & Leisure Phuket Thailnad pada tanggal 28 Oktober hingga 3 November 2019. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top