Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Listrik di RSU Pratama Deiyai sering padam kehabisan BBM

Ketua Komisi A DPRD Deiyai, Hendrik Ones Madai (bertopi), saat berbincang dengan petugas diesel listrik RSU Pratama Deiyai. -Jubi/Abeth You

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Aliran listrik di Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Deiyai sering padam, disebabkan kosongnya Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin pembangkit tenaga listrik.

Sekretaris RSU Pratama Deiyai, Pebur Mote, mengatakan lantaran kosongnya stok BBM, terkadang mereka harus mengebon pada pedagang solar.

Listrik di RSU Pratama Deiyai sering padam kehabisan BBM 1 i Papua

“Kami sudah kehabisan BBM, ya solar, sekitar dua minggu lebih. Ada pasien yang pakai oksigen merontak, karena listrik mati. Ini sungguh kami ketakutan betul,” katanya, kepada Jubi di Deiyai, Rabu (29/7/2020).

Mote mengungkapkan kehabisan BBM tersebut dikarenakan RS tidak memiliki anggaran yang cukup.

“Dalam DPA itu saya lihat khusus untuk belanja BBM hanya Rp 30 juta untuk tahun anggaran 2020 ini. Padahal, setelah saya kalkulasikan untuk satu tahun, RSU Pratama Deiyai ini harusnya sekitar Rp 300 juta, itu khusus BBM saja,” katanya.

Ketua Komisi A DPRD Deiyai, Hendrik Onesmus Madai, menyayangkan sikap eksekutif setempat yang tidak pernah melibatkan pihak legislatif saat penyusunan DPA.

Loading...
;

“RSU ini pusat kehidupan kita, tidak boleh main-main. Jadi kami juga biasanya kaget saat pembagian DPA tidak pernah kerja sama dengan legislatif,” kata Madai.

Ia juga menyoroti agar sebagian dana untuk penanganan Covid-19, bisa alihkan untuk pengadaan BBM agar aktivitas RSU tetap berjalan.

“Kalau sampai RSU ini gelap, apa yang terjadi? Siapa yang tanggung jawab? Mari segera kita benahi,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top