Follow our news chanel

LMA Suku Malind minta masyarakat sampaikan data kecurangan saat pileg

Pengurus LMA Marind menunjukkan surat edaran mereka, mengajak masyarakat melaporkan dugaan politik uang di Pemilu 2019 – Jubi/Frans L Kobun
LMA Suku Malind minta masyarakat sampaikan data kecurangan saat pileg 1 i Papua
Wakil Ketua Suku Malind sedang menunjukkan surat didampingi sejumlah pengurus – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Suku Malind Kabupaten Merauke mengajak seluruh masyarakat di daerah ini akan memberikan data-data, sehubungan dengan dugaan kecurangan berupa money politic saat pelaksanaan pileg serta pilpres 17 April 2019 lalu.

“Bagi kami, telah terjadi kecurangan atau money politic yang terstruktur serta masif pada pemilu lalu, khususnya pileg DPRD Kabupaten Merauke,” ujar Wakil Ketua LMA Suku Malind, Vincentius Gebze, dalam rilis yang diterima Jubi, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan, bagi masyarakat yang memiliki data visual atau bukti-bukti lain, agar bisa mendatangi kantor LMA Suku Malind di Ruko KNS II, Jalan Irian Seringgu.

“Jangan merasa takut atau sungkan, kami akan siap memberikan perlindungan juga ketika ada bukti autentik yang dikantongi, sehubungan dengan politik uang yang dilakukan para caleg,” katanya.

Sementara anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Steven Abraham, mengatakan pihaknya menyiapkan hadiah khusus bagi sepuluh orang yang memiliki bukti-bukti berkaitan dengan money politic beberapa waktu lalu.

“Silakan bukti-bukti yang ada, dibawa dan dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke. Saya pastikan akan memberikan hadiah khusus bagi sepuluh orang,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top