Follow our news chanel

Logistik Pilgub di Yalimo mulai didistribusikan

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 

Wamena, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Kamis (21/6/2018) mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub)  Papua yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Ketua KPU Yalimo, Yanes Alitnoe mengatakan, pendistribusian logistik lebih didahulukan untuk  daerah yang tidak bisa dijangkau dengan jalur darat.

“Satu titik kita sudah distribusi di Kilika, Distrik Benawa dengan menggunakan pesawat kecil milik maskapai Cenderawasih,” kata Yanes Alitnoe kepada wartawan di Wamena, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, logistik yang dikirim berupa surat suara, bilik suara, tinta dan lainya untuk di 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 14 kampung yang ada.

“Rencana Jumat (22/6/2018) akan dikirim ke Distrik Welarek ada empat titik dan hari Sabtu ke distrik Apalapsili yang semuanya harus menggunakan pesawat kecil,” katanya.

Loading...
;

Di Yalimo sendiri, kata Yanes, hanya distrik Abenaho dan Elelim yang bisa ditempuh dengan jalan darat, dan akan dilakukan pendistribusian 24-25 Juni 2018. “Mudah-mudahan cuaca baik sehingga hingga Sabtu (23/6/2018) bisa berjalan lancar.
Di Yalimo sendiri ada 302 TPS dari lima distrik,” ujarnya.

Wakapolres Jayawijaya, Komisaris (pol) Abbas mengatakan, dalam pendistribusian logistik tetap dalam pengamanan pihak keamanan. “Yalimo kita sudah persiapkan, BKO dari Polda ada 83 personil, ditambah personil dari Polsek Apalapsili dan Elelim yang ada sekitar 27 personil ditambah brimob sudah ada di Elelim, dibantu TNI 25 personil,” katanya.

Masing-masing TPS, tambah Kompol Abbas, nantinya akan dilihat kondisi untuk pengamanan, karena ada tiga distrik yang harus melalui udara, Benawa, Welarek, Apalapsili. (*)

Caption: Pendistribusian logistik ke Kilika, Distrik Benawa
menggunakan pesawat kecil-Jubi/Islami

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top