Logistik terlambat didistribusikan, pencoblosan di TPS 014 Toladan Sentani molor

Salah seorang pemilih saat memasukan surat suara ke kotak suara usai mencoblos di TPS 014 Toladan - Jubi/Agus Pabika
Logistik terlambat didistribusikan, pencoblosan di TPS 014 Toladan Sentani molor 1 i Papua
Salah seorang pemilih saat memasukan surat suara ke kotak suara usai mencoblos di TPS 014 Toladan – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 014 posko pengungsian banjir bandang Sentani di Toladan kelurahan Sentani Kota, kecamatan Sentani berjalan molor karena pihak penyelenggara terlambat mendistribusikan kotak suara.

Akibat kejadian ini, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) DI TPS 014 akhirnya mengambil sendiri logistik Pemilu 2019 itu ke Puspenkap Hawai.

Hal tersebut dikatakan Yance Wenda selaku sekretaris KPPS di TPS 014 tempat pengungsian korban banjir Toladan, Rabu (17/4/2019).

“Di TPS kami penyelenggara hanya mengantar empat kotak suara yaitu kotak suara Presiden, DPD RI, DPR RI dan DPRP dan untuk DPRD kabupaten belum di antar ke TPS dari pagi hingga siang tadi sehingga kami harus turun mengambil sendiri di Puspenkap Hawai mengunakan motor,” kata Yance.

Karena keterlambatan ini, pemilihan yang harusnya dimulai pukul 08.30 WP diundur sehingga para pemilih mulai memberikan hak suaranya pada pukul 13.30 WP siang.

“Karena terlambat buka TPS, pemilih harus menunggu berjam-jam di halaman TPS,” kata Yance.

Loading...
;

Sementara itu Mina Wenda salah satu pengungsi yang ikut memilih mengatakan pemilihan kali ini membingungkan masyarakat karena banyak surat suara yang belum diketahui oleh semua orang bagaimana cara memilihnya.

“Kami masuk coblos tapi bingung di dalam sehingga harus ulang-ulang tanya penyelenggara. Saat coblos saja bisa makan 10-20 menit,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top