Follow our news chanel

Lolos seleksi belum menjamin jadi pelatih PPLP

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Ketua tim seleksi pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua, Carol Renwarin menegaskan, untuk para calon pelatih yang telah mengikuti tes dan dinyatakan lolos belum serta merta akan langsung diangkat jadi pelatih.
 
“Calon pelatih yang lolos seleksi belum menjamin untuk langsung terpilih sebagai pelatih PPLP Papua,” tegas Carol Renwarin kepada Jubi, Rabu (8/2/2017).
 
Carol menyatakan tim seleksi bersama Disorda Papua sambil berjalan akan memantau perkembangan dari masing-masing pelatih.
 
“Kita masih akan dipantau selama tiga bulan kedepan. Jika dalam praktek di lapangan bagus, maka kita akan usulkan kepada Disorda Papua untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk diangkat menjadi pelatih PPLP Papua,” jelasnya.
 
Pace rambut putih, sapaan karib Carol Renwarin akui selama melakukan seleksi, kemampuan dari para pelatih yang mayoritas adalah mantan-mantan atlet masih kurang pemahaman dalam menyusun program latihan.
 
“Jadi, pelatih-pelatih dalam menyampaikan program latihannya, masih fokus pada pengalaman pribadinya,” bebernya.
 
Menurut pelatih tinju yang prnah berguru di Kuba ini bahwa program seleksi dari Disorda Papua tujuannya sangat positif untuk persiapan menuju PON 2020 di tanah Papua.
 
“Ini satu terobosan baru dan pertama kali, merupakan ide dari Kadisorda untuk dilakukan tes atau seleksi buat para pelatih PPLP,” ujarnya.
 
Secara terpisah Yanes Raubaba, mantan spinter yang juga ikut tes mengaku menjadi seorang pelatih tidak semudah yang dibayangkan.
 
“Tidak mudah kita menjadi pelatih. Walau pun kita adalah mantan atlet,” akunya.
 
Peraih medali emas PON XIV itu menilai animo mantan atlet maupun mereka yang ikut seleksi untuk menjadi pelatih PPLP patut diapresisi. Tes oeh Disorda dinilai baik dan menghindari pelatih titipan.
 
“Selama ini kita tahu bahwa yang menjadi pelatih di PPLP Papua, lebih kepada siapa yang dekat dan punya hubungan dengan kepala dinas,” demikian tegasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top